oleh

Pemkab Sinjai Gelar Edukasi Penguatan Klaster Cabai

-Sinjai-614 views
Pemkab Sinjai Gelar Edukasi Penguatan Klaster Cabai

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar Edukasi Penguatan Klaster Cabai dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga di Kabupaten Sinjai, Kamis 25 Januari 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati.

Acara ini dihadiri oleh Asisten II, Manajer  Divisi Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. SulSel, proteksi tanaman pangan dan holtikultura prov Sul-sel, badan pimpinan bank sulselbar kab.sinjai, para kepala OPD, kepala bagian ekonomi, Para camat, kelompok tani binaan.

BNNK BONE

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, dr.Hj.Nikmat B.Situru, dalam sambutannya menyampaikan, dalam pengembangan klaster cabai harus memperhatikan peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM, peningkatan pembiayaan dan akses keuangan UMKM, teknologi untuk efisiensi transaksi keuangan dan akses pasar, dan melakukan koordinasi dan kerja sama kelembagaan serta pengembangan sistem informasi UMKM BI

“Kami mengharapkan petani untuk mendapatkan izin usaha mikro kecil (IUMK) dari kecamatan setempat. pengembangan klaster cabai di kab Sinjai mendorong pembentukan badan usaha milik petani (BUMP) berupa koperasi dalam rangka mendukung peningkatan hubungan kemitraan dengan perusahaan penghela dan harus ada sinergi antara kelompok tani dan pemerintah kab.sinjai sehingga bisa menciptakan stabilitas harga yang baik serta terdapat regulasi dan aturan yg harus disepakati dalam pengembangan klaster cabai”,jelasnya.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed