Hati-hati Bawa Anak Kecil di Lapangan Merdeka Bone

Lapangan Merdeka Bone
Lapangan Merdeka Bone diabadikan oleh Bonepos.com, pada Jumat malam, 9 Febrari 2018 (BONEPOS.COM-IWAN TARUNA).

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah pengunjung Lapangan Merdeka, jalan Petta Ponggawae, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengeluhkan banyaknya lubang yang ada di kawasan alun-alun kota tersebut.

Menurut pengunjung, Asnidar, 32 tahun, banyak lubang di lapangan yang dibangun dengan menghabiskan dana miliaran rupiah itu, kerap kali membuat anak kecil terjatuh jika bermain di kawasan tersebut.

"Bahaya sekali karena lubangnya besar-besar, bahkan ada beberapa anak-anak sering jatuh. Seharusnya pihak terkait melakukan perbaikan," tutur Asnidar kepada Bonepos.com.

Untuk itu, Dia menghimbau, bagi pengunjung yang kerap membawa serta anaknya ke kawasan ini sebaiknya berhati-hati, khususnya pada saat malam hari.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bonepos.com, adanya beberapa lubang di lapangan kebanggaan warga Bone itu disebabkan karena plat beton drainase lapangan yang jebol.

BACA JUGA: Begini Cara Kreatif Polres Bone Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Kedalaman lubang yang diperkirakan hingga 70 centimeter itu, berada di sejumlah titik, bahkan ada di bagian tengah lapangan.

Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas di lapangan merdeka juga nampak mulai rusak, seperti huruf tulisan Lapangan Merdeka yang kerap menjadi objek foto pengunjung kini hanya beberapa huruf yang menyala.

"Tidak menarikmi Lapmer ka tidak menyalami lampu hurufnya, padahal banyak warga yang sering foto disitu, dan rata-rata pengunjung dari luar daerah," ungkap warga Bone lainnya, Asti, 19 tahun.

Minimnya perhatian dari Dinas terkait, dalam hal ini Dinas Tata Ruang dan Permukiman membuat kawasan ini terkesan tidak terawat.

Padahal setiap sore hingga malam hari, kawasan yang berada tepat di depan Rumah Jabatan Bupati Bone itu hampir tidak pernah sepi dari pengunjung.

Penulis : Iwan Taruna