oleh

KPU Bone Pastikan Tidak Ada Penundaan Pengumuman Pasangan Calon Bupati

-Bone, Politik-2.085 views

BONEPOS.COM, BONE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bone, memastikan pengumuman penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone sebagai calon digelar pada Senin, 12 Februari 2018 nanti.

Hal tersebut Sesuai surat KPUD Bone, nomor:120/PL.03.2-PU/7308/KPU-Kab/XII/2017 tentang Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone.

BNNK BONE

Dimana dalam surat tersebut, tanggal 12 Februari 2018, merupakan jadwal penetapan pasangan calon kepala daerah untuk maju sebagai peserta pilkada Bone 2018.

“Tidak ada penundaan, penetapan bakal calon sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati tetap tanggal 12 Februari 2018. Namun bagi calon yang memenuhi syarat,” kata Komisioner KPUD Bone, Hj Ernida Mahmud kepada Bonepos.com, Sabtu, 10 Februari 2018.

Dijelaskan Ernida, sementara penetapan untuk lolos tidaknya calon Independen yang saat ini tengah memasuki tahap verifikasi administrasi dan faktual akan ditetapkan, 20 Februari 2018 mendatang.

BACA JUGA: Tolak Putusan, Ratusan Warga Geruduk Kantor Panwaslu Bone

“Iye, kalo hasil faktual memenuhi syarat maka akan dilakukan penetapan 20 Februari nanti,” jelas anggota KPU Bone dua periode ini.

Seperti yang diketahui, saat ini KPUD Bone tengah melakukan verifikasi administrasi terhadap dukungan tambahan paslon independen, dr Rizalul Umar-Andi Mappamadeng (Umar-Madeng)

Verifikasi tersebut dilakukan menyusul adanya surat keputusan pihak Panwaslu Bone yang mengabulkan sengketa gugatan Umar-Madeng terkait verifikasi berkas dukungan tambahan di KPUD Bone.

Sejauh ini, KPU Bone baru menetapkan satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone yang memenuhi syarat untuk maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bone yakni pasangan Andi Fahsar M Padjalangi dan H Ambo Dalle (Tafadal).

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed