oleh

Terlibat Aksi Pencurian, Tiga IRT Ini Diringkus Polisi

-Makassar-1.533 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tiga ibu rumah tangga (IRT) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Pasalnya ketiga ibu ini terlibat dalam aksi pencurian yang selama ini terjadi di beberapa wilayah di Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ketiga IRT ini diringkus anggota Resmob Polda Sulsel, pada Minggu 11 Februari 2018 kemarin.

BNNK BONE

Ketiga IRT tersebut ungkap Dicky, yakni Rahmatia, 39 tahun, Enni 48 tahun dan Hj Nahria alias Hj Anti 43 tahun. Ketiganya diamankan dari beberapa lokasi yang berbeda di Kota Makassar.

“Mereka ini telah melakukan aksi pencurian, seperti uang, emas, Handphone dan brang berharga lainnya,” ucap Dicky Sondani, kepada Bonepos.com, Senin 12 Februari 2018.

Dijelaskan Dicky, penangkapan para pelaku berawal dari penangkapan tim Resmob Polda terhadap Rahmatia di rumah kostnya di Jalan Kantisan Kecamatan Tamalanrea. Kemudian, pelaku digiring untuk menunjukkan keberadaan sejumlah rekannya.

“Selain itu, kami juga mengamankan dua orang penadah yakni, Amri Azis 49 tahun, dan Amri Aziz, 49 tahun. Keduanya diamankan di Sungguminasa, Kabupaten Gowa,” ungkap Dicky.

Dari hasil introgasi, lanjut Dicky, para tersangka ini mengaku telah empat kali melakukan aksi pencurian. Dimana aksi kejahatannya itu dilakukan di Makassar dan Gowa.

“Rahmatia dan Enni diserahkan ke Polsek Rappocini dan pelaku Hj. Harnia alias diserahkan ke Polres Gowa untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tukasnya

Dicky menyebutkan, dari penangkapan itu, pihaknya berhasil mengamankan barang beberapa bukti, diantaranya, 5 buah tas wanita, perhiasan emas berupa Gelang, cincin, dan kalung, serta beberapa unit handphone.

Komentar

News Feed