oleh

Jatah Kampanye Akbar di Pilgub Sulsel Hanya 2 Kali

-Politik-1.914 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan jadwal kampanye akbar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel hanya dua kali untuk dua daerah bagi masing-masing empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief mengatakan jadwal kampanye setiap pasangan calon akan diatur berdasarkan zonasi wilayah, dimana akan dimulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018, mendatang.

BNNK BONE

“Adapun aturan dalam pelaksanaan kampanye dari Februari hingga Juni nanti, calon Gubernur hanya diberi kesempatan melakukan kampanye akbar di dua daerah saja,” kata Iqbal Latief, usai penetapan nomor urut Cagub dan Cawagub Sulsel di Four Points by Sheraton Jl Landak Baru, Makassar, Senin 13 Februari 2018.

BACA JUGA: Diikuti 4 Paslon, Berikut Nomor Urut Kandidat Pilgub Sulsel

Meski demikian, tidak ada batasan bagi para calon yang ingin melakukan rapat terbatas dengan masyarakat, hanya saja tidak diperbolehkan melakukan mobilisasi massa, kecuali kampanye akbar.

“Untuk itu, setiap pasangan calon akan mengusulkan daerah mana yang akan menjadi titik pelaksanaan kampanye akbarnya nanti. Namun tidak ada mobilisasi massa di luar dari kampanye akbar. Selain itu, calon tidak diperkenankan memasang simbol negara dalam kampanye,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPU Sulsel resmi menetapkan empat calon resmi Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel 2018. Keempat pasangan tersebut juga telah melakukan pencabutan nomor urut untuk pelaksanaan kampanye.

Pasangan calon tersebut adalah Nurdin Halid dan Aziz Kahar Mudzakkar, nomor urut 1, Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo, nomor urut 2, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, nomor urut 3, serta Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar, nomor urut 4.

Penulis : Jumardi Raming

Komentar

News Feed