oleh

Asyik Pesta Sabu, 9 Anggota Komplotan Pencuri Diringkus Polisi

-Bone-2.493 views

BONEPOS.COM, BONE – 9 (sembilan) orang anggota komplotan pencurian berhasil diringkus tim Resmob Polres Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 13 Februari 2018, sekitar pukul 00.10 Wita dini hari kemarin.

Tersangka kasus pencurian di beberapa daerah di Sulsel ini ditangkap saat mereka sedang menggelar pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Inpespeksi Kanal Hertasning Baru, Kelurahan Manggala, Kota Makassar.

BNNK BONE

Kesembilan pelaku pencurian ini diringkus dari beberapa tempat yang berbeda, berdasarkan pengembangan yang dilakukan Polisi.

Adapun identitas pelaku, yakni, Sultan 41 Tahun, Kose 19 Tahun, Zainuddin 35 Tahun, Sahiruddin 20 Tahun, Salihin 32 Tahun, Muh Andi 19 Tahun, MA 15 Tahun, Samsir 37 Tahun dan Rusdi 39 Tahun.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko menuturkan, dari sembilan pelaku yang diamankan tiga orang diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, lantaran mencoba kabur saat hendak di tangkap.

“Yang ditembak itu, Sultan, Kose, dan Sahril. Saat pengembangan mereka berusaha melarikan diri, sehingga dilumpuhkan oleh anggota,” kata Hardjoko kepada Bonepos.com, Rabu, 14 Februari 2018.

Dijelaskannya, bahwa dari tangan tersangka, pihaknya menyita barang bukti beberapa buah senjata tajam, perkakas mobil dan motor, 2 unit mobil, serta alat hisap sabu berikut plastik bekas sabu.

Lebih jauh, Harjoko menyebutkan, bahwa komplotan tersebut, sudah 8 kali beraksi. Pertama di Kecamatan Kahu sebanyak 2 kali, Kecamatan Cina 2 kali, Kecamatan Mare dan Lapri masing-masing 1 kali.

“Yang mereka curi bermacam-macam, mulai dari ban mobil, uang tunai, rokok, pakaian dan cengkeh. Sehingga total kerugian ditaksir mencapai, Rp 230 juta lebih,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Hardjoko, pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Bone guna menjalani proses lebih lanjut.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed