oleh

2 Rumah Warga Ludes Terbakar, Sapi dan Ribuan Ayam ikut Terpanggang Api

-Bone, Headline-2.414 views

BONEPOS.COM, BONE – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, 2 (dua) rumah panggung dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah di Dusun Cinnong, Desa Sappe Walie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Jumat malam, 16 Februari 2018.

Menurut Kapolsek Ulaweng AKP Subair, api bermula dari rumah salah seorang warga bernama Massere. Dengan cepat, api menjalar ke rumah warga lainnya hingga menghanguskan dua rumah beserta isinya dan dua kadang ayam milik warga.

BNNK BONE

“Kajadiannya sekitar pukul 19.30 WITA tadi. Dimana penyebabnya diduga akibat arus pendek yang berasal dari rumah Massere,” kata AKP Subari saat dikonfirmasi Bonepos.com, Jumat malam.

Baca Juga: Bupati Bone Santuni Korban Kebakaran di Lattekko

Subari menjelaskan, sedikitnya tiga unit armada Damkar milik Pemkab Bone diterjunkan ke lokasi kebakaran. Hanya saja material rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar dan membakar habis rumah beserta kandang milik warga.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga masyarakat setempat bersama petugas kebakaran, sekitar pukul 21.30 wita,” jelasnya.

Subari menyebutkan, kedua rumah yang ludes terbakar masing-masing adalah milik Massere, 60 Tahun, Darwis 30 tahun, sedangkan dua kandang ayam potong yang juga ikut terbakar merupakan milik Andi Rijal 30 tahun.

“Selain rumah seisinya terbakar, sebanyak 2000 ekor ayam milik Andi Rijal dan 2 ekor sapi milik Massere hangus mati terpanggang api. 1 unit sepeda motor Suzuki Shogun, juga ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran ini,” sebutnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 400 juta, karena warga tidak sempat menyelamatkan sejumlah barang berharaga miliknya saat kejadian.

Penulis : Aslan

Komentar

News Feed