oleh

Berikut Nama-nama Calon Anggota Pimpinan Pusat Tapak Suci 2018-2023

-Makassar-2.354 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Agenda utama Muktamar Nasional XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah memilih Pimpinan Pusat Tapak Suci. Tahun 2018 ini, Makassar mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan muktamar yang akan berlangsung pada 22-24 Februari mendatang.

“Saat ini posisi Ketua Umum PP Tapak Suci ada di tangan Adnan Samhari, dan telah habis periode kepemimpinannya,” jelas Wakil Sekretaris Panitia Muktamar, HM Husni Yunus, Sabtu 17 Februari 2018.

BNNK BONE

Dia mengatakan, untuk memilih calon pimpinan yang baru, Muktamar Tapak Suci yang akan di pusatkan di Kampus Unismuh Makassar ini, akan menjaring sejumlah nama yang bakal dipilih, untuk selanjutnya disaring hingga menjadi sembilan nama yang akan menjadi formatur untuk memilih ketua umum.

Sejumlah nama yang bakal masuk dalam penjaringan calon formatur yang semuanya memiliki peluang untuk terpilih sebagai ketua umum.

Berdasarkan bocoran yang ada, nama-nama yang bakal bertarung untuk lolos ke dalam tim formatur, berasal dari berbagai provinsi dan kabupetn/kota, yaitu adalah Pimpinan Wilayah (Pimwil) dan Pimpinan Daerah (Pimda).

Berikut ini, sejumlah nama yang disebut-sebut berpeluang besar lolos dalam pemilihan formatur yang akan dilakukan selama Muktamar Tapak Suci berlangsung, antara lain: Adnan Samhari (Yogyakarta), Pendekar Besar Sujono (Yogyakarta), Ramli Haba (Sulsel), David Cakra (Sulsel), Muh Arif ( Sumut), Muh Sidiq (Banten), Abidin Jafar (Sulteng).

Ismail Novianto (Jatim), Fanan Hasanuddin (Jatim), Hisbullah Rahman (DKI Jakarta), Kaharuddin (Sulbar), Sahabuddin (Sultra), Fachruddin Frasong (NTT), Hablullah Wibisono (Batam), Aris Ariadi (Kaltim) dan Hasrat Aimang (Banggai).

Menurut Husni Yunus, semua nama-nama yang terjaring, selanjutnya akan disaring pada Tanwir Tapak Suci untuk memperoleh 27 nama, yang akan dilaksanakan pada 22 Februari. Selanjutnya dalam Muktamar, akan dikerucutkan lagi menjadi Sembilan orang yang terpilih sebagai formatur.

“Tim formatur Sembilan orang ini yang nantinya akan memilih ketua umum dan perangkatnya,” jelas Husni Yunus.

Mengenai nama-nama yang paling berpeluang menjadi tim formatur, Husni Yunus mengatakan bahwa semua nama yang terjaring mempunyai peluang yang sama besarnya.

“Termasuk Ketua Umum PP, Adnan Samhari, mempunyai peluang yang besar untuk terpilih kembali,” katanya seraya menambahkan bahwa wakil Sulsel, Pendekar Besar Ramli Haba, juga memiliki peluang besar masuk dalam tim formatur Tapak Suci.
Penulis : Hurriah

Komentar

News Feed