oleh

Pastikan Penerima JKN dan KIS Tepat Sasaran, BPJK Bone Lalukan Spot Check

-Bone-959 views

BONEPOS.COM, BONE – Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan spot check terhadap pembagian Kartu Indonesia Sehat di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Salah satunya di Kecamatan Kahu.

Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor BPJS Cabang Watampone, St Umrah Nurdin, mengatakan, program spot check ini dilakukan dengan cara mengunjungi secara langsung penerima kartu berdasarkan tanda terima yang telah diserahkan oleh PT. POS Indonesia sebagai pendistribusi JKN dan KIS.

BNNK BONE

“Padaspotcheck kali ini, kita fokuskan pada Distribusi KIS yang dilaksanakan oleh PT. POS pada bulan Desember Tahun 2015,” ungkap St. Umrah Nurdin kepada Bonepos.com, Senin, 19 Februari 2018.

Dijelaskannya, bahwa hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pendistribusian kartu yang dilakukan oleh PT. POS Indonesia benar telah berada di tangan Peserta yang berhak sesuai pelaporan yang diterima BPJS.

Berdasarkan data BPJS setempat, sedikitnya ada 1.918 jiwa masyarakat Kecamatan Kahu yang tersebar di 21 Kelurahan menerima kartu JKN-KIS yang didistribusikan oleh PT.POS pada bulan Desember 2015 lalu.

Sementara itu, salah satu penerima JKN-KIS, Monrosalah mengaku bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program kartu JKN-KIS yang dikeluarkan oleh pemerintah terhadap masyarakat.

“Selama ini saya selalu berobat di Puskesmas dan pernah juga di RSUD Tenriawaru dan semuanya gratis. Saya sangat terbantu dengan adanya kartu ini,” ungkap Monro, warga Desa Nusa, Kecamatan Kahu Bone.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed