oleh

Ditetapkan TMS, Umar-Madeng Kembali Gugat KPU Bone

-Politik-2.393 views

BONEPOS.COM, BONE – Setelah berkas dukungan KTP-nya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Bone, pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bone, dr Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewan (Umar-Madeng) kembali menggugat KPU Bone ke Panwaslu.

Pasangan Umar-Madeng yang didampingi tim kuasa hukum mengajukan gugatan, terkait berita acara keputusan KPU Kabupaten Bone, per tanggal 19 Februari 2018. Dimana berkas dukungan KTP dinyatakan TMS.

BNNK BONE

Anggota Panwaslu Bone, M Alwi yang dikonfirmasi, membenarkan adanya gugatan yang kembali dilayangkan oleh pasangan yang maju di Pilkada Bone melalui jalur perseorangan itu.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Umar-Madeng Gagal Bertarung di Pilkada Bone

“Dasar gugatannya yakni SK KPU yang menyatakan Umar-Madeng TMS,” kata Alwi melalui pesan singkatnya kepada Bonepos.com, Rabu, 21 Februari 2018, baru saja.

Lanjut Alwi, bahwa pihak Panwaslu akan menggelar sidang perdana terkait gugatan Umar-Madeng, pada Kamis, 22 Februari 2018, besok sekira pukul 14.00 WITA.

Terpisah, Komisioner KPU Bone, Isharul Haq yang dimintai tanggapannya, menyatakan siap menghadapi gugatan tersebut.

“Kita siap. Kami sudah sesuai prosedur dan tahapan yang ada. Kalau pun mereka (Umar-Madeng) kembali menggugat, ya silahkan kami siap,” tegasnya.

Lanjut Isharul, kalau pun nantinya keputusan Panwaslu menentapkan pasangan Umar-Madeng lolos menjadi peserta, mau tidak mau kami KPU harus menjalankan karena hal tersebut wajib.

“Tapi apakah itu logis, ketika calon tidak memenuhi syarat dukungan tiba-tiba mau diloloskan ?, mereka kan maunya itu, tidak mau di verifikasi faktual lagi, mau langsung ditetapkan sebagai peserta. Kalau begitu enak dong kedepannya jadi calon,” ujarnya.

Penulis : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed