oleh

Penertiban APK Tak Merata, Panwas Bone Diminta Netral

-Politik-1.376 views

BONEPOS.COM, BONE – Penertiban Atribut Kampanye (APK) yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Bone mendapat sorotan, pasalnya penertiban atribut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dilakukan secara tidak merata.

Itu, karena APK di beberapa posko maupun sekretariat partai pendukung Cagub dan Cawagub lainnya masih ada terpasang rapi alias belum ditertibkan. Misalnya di Jalan MT Haryono, Watampone.

BNNK BONE

Sementara itu, di posko Selalu Bersama Jalan Bhayangkara, Kecamatan Tanete Riattang, dan Posko Rumah Kita calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) itu langsung ditertibkan Tim Relawan IYL-Cakka setelah mendapat instruksi dari panwaslu.

Karena itu, LO Rumah Kita Kabupaten Bone, Misbahuddin Tasyrief meminta, agar pihak Panwaslu Bone netral dalam hal melakukan penertiban.

“Iya semestinya pihak Panwaslu netral menertibkan APK,” ungkapnya saat ditemui Bonepos.com, Rabu 21 Februari 2018.

Misbahuddin menambahkan, kalau pihaknya begitu menerima instruksi untuk menertibkan semua APK, pada saat itu juga Tim Relawan bergerak melakukan penertiban. Namun hal itu jauh berdeda dengan harapan, karena masih adanya APK beberapa posko cagub dan cawagub lain yang masih terpasang.

“Kalau yang satu ditertibkan, ya tertibkan semua. Panwas harus netral lah,” kata Misbahuddin.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Panwaslu Bone belum dikonfirmasi perihal penertiban APK paslon gubernur yang dianggap tidak merata.

Sebagaimana diberitakan, sorotan ini tak hanya di Bone, hal itu juga terjadi di Kabupaten Soppeng, di Rumah Kita Soppeng, posko pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, Jalan Kemakmuran, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng misalnya, ditertibkan Panwas tanpa menyisakan Alat Peraga Kampanye (APK) apapun.

Atas dasar itu, pihak Rumah Kita Soppeng, melihat ketidak becusan Panwas Soppeng dalam menegakkan aturan.

“Kalau memang APK di posko tidak bisa, kenapa APK di posko kandidat lain juga tidak dicabut,” kata Sultan Makkulle, LO Rumah Kita di Kabupaten Soppeng, Rabu 21 Februari 2018

Komentar

News Feed