oleh

Dua Eks Wabup Jeneponto: Saya IYL-Cakka

-Politik-1.138 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Politisi senior dan kader Partai Golkar semakin terang-terangan menyatakan dukungan ke pasangan nomor urut 4 di Pilgub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Setelah pentolan DPD II Golkar di Luwu Utara, dan beberapa kader di Makassar, serta sejumlah politisi senior Golkar di Gowa, seperti mantan Ketua DPRD Ansar Usman, kini mantan Ketua DPD II Golkar Jeneponto, Burhanuddin Baso Tika yang menyampaikan komitmennya ke Punggawa Macakka.

BNNK BONE

Burhanuddin yang juga mantan Wakil Bupati Jeneponto secara tegas menyatakan all out untuk memenangkan pasangan usungan koalisi rakyat dan parpol tersebut.

Sikap Burhanuddin dibuktikan saat mendampingi calon gubernur nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo melakukan kampanye terbatas dengan cara dialogis di tiga titik di Kabupaten Gowa, Kamis 22 Februari 2018 kemarin.

Kepada wartawan, Burhanuddin mengurai, tidak ada alasan untuk tidak memilih IYL-Cakka. Selain karena telah terbukti memberi karya nyata, juga Ichan memiliki hubungan emosional yang dekat dengan masyarakat Jeneponto.

“Saya Apakabaji bersama IYL-Cakka. Sudah terbukti karya nyatanya,” tegas Burhanuddin kepada wartawan saat ditemui di sela-sela kehadirannya di Gowa.

Olehnya, dia menegaskan akan all out memenangkan IYL-Cakka, khususnya di Kabupaten Jeneponto. Termasuk menyolidkan basis keluarga dan grassrootnya.

“Kami sudah sosialisasi. Tim keluarga dan tim kami yang sudah lama terjalin dengan baik sudah lama jalan. Ke depan akan semakin dikencangkan,” tandasnya

Senada disampaikan mantan Wakil Bupati Jeneponto lainnya, Syamsuddin Zainal. Menurutnya, sejak awal ia sudah bergerak untuk ikut memenangkan pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat itu.

“Saya sangat yakin bisa memenangkan IYL-Cakka. Karena pak Ichsan itu sudah terbukti saat jadi Bupati di Gowa selama dua periode. Salah satunya program pendidikan gratis yang benar-benar tidak ada pungutan. Begitu juga kesehatan gratis, serta meningkatkanya dan daya beli masyarakat. Jadi karya nyatanya sangat jelas. Bukan pencitraan,” kata Syamsuddin.

Dia mengaku sudah lama mensosialisasikan IYL-Cakka. Teruntuk rumpunkeluarga dan basis massa, kini sudah berjalan dan solid memenangkan Punggawa Macakka.

“Kalau di Jeneponto, tentunya kami sudah sampikan kepada rumpun keluarga saya, termasuk basis massa. Dan di Jeneponto itu sudah terbentuk tim sampai tingkat desa dan kelurahan,” ucapnya.

Komentar

News Feed