oleh

Warga Nanggala Toraja Siap Menangkan IYL- Cakka

-Politik-3.471 views

BONEPOS.COM, PALOPO – Sejumlah warga Toraja dari rumpun Keluarga Tomassoyan, Nanggala, Toraja Utara, mendatangi kediaman calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar Cakka) di Latuppa, Palopo, Jumat 23 Februari 2018 siang.

Kedatangan keluarga Tomassoyan itu dipimpin oleh Andi Tomassoyan yang dituakan dalam rumpun keluarga tersebut.

BNNK BONE

“Antara saya dengan almarhum ibunda Cakka, masih punya hubungan kekeluargaan yang sangat dekat,” kata Andi Tomassoyan yang akrab disapa Nene’ Titi.

Nene’ Titi mengaku kedatangannya untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan Cakka yang selama ini agak jauh.

Di momen inilah, kata Nene Titi’ dirinya ingin menyatukan keluarga untuk mendukung niat Cakka yang ingin maju di pilgub Sulsel.

“Apalagi, Cakka berpasangan dengan Pak Ichsan Yasin Limpo yang juga adik Gubernur Sulsel. Kami makin semangat untuk memenangkannya khususnya di Toraja,” katanya.

Cakka mengaku dirinya memang tak bisa dipisahkan dengan masyarakat Toraja. Bahkan, ibu susuannya di Bastem beragama Kristiani asal Toraja.

Hubungannya dengan saudara sesusuannya tetap terjaga dengan baik hingga saat ini. ” Cuma tidak enak dicerita sekarang karena saya mau ikut pilgub. Nanti saya dibilang mengaku- ngaku,” kata calon wakil gubernur nomor urut 4 ini.

Hubungan Cakka dengan masyarakat Kristen khususnya warga Toraja saat memimpin Luwu dua periode cukup harmonis.

Sehari sebelumnya, Cakka menggelar silaturahmi dengan 50-an anggota majelis gereja dan pendeta wilayah selatan Kabupaten Luwu, di Padang Sappa.

Koordinator majelis gereja, Pendeta Yoel mengatakan selama Andi Mudzakkar memimpin Luwu, beliau mampu menjaga stabilitas keamanan dan menjunjung kehidupan antar umat beragama.

Komentar

News Feed