Sidang Gugatan Umar-Madeng Berlanjut

Sidang gugatan paslon Umar-Madeng di kantor Panwaslu Bone, Minggu 25 Februari 2018

BONEPOS.COM, BONE - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone jalur perseorangan, dr Rizalul Umar-Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) kembali menggugat putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone, terkait putusan yang dikeluarkan KPU yang tidak meloloskan maju sebagai calon Bupati.

Sidang gugatan Pilkada Bone ini berlangsung di Kantor Panwaslu Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu 25 Februari 2018 dikawal ketat oleh pihak keamanan dari Polres Bone.

Berdasarkan pantauan, sidang agenda mendengarakan keterangan saksi, sempat diwarnai beberapa kali perdebatan antara pihak pemohon dan termohon. Meski ketua Majelis, Ridwan Husaifah beberapa kali mengingatkan untuk tetap tenang.

Rencananya, dalam sidang tersebut, pihak pemohon akan memgajukan lima saksi. Namun tiba-tiba membatalnya tiga orang, saat majelis akan menghentikan jalannya sidang untuk istirahat Salat Dhuhur.

Permohonan pengacara pun dikabulkan, sehingga dalam sidang tersebut. hanya mendengarkan dua orang saksi, masing-masing Muhammad Naim dan Marham.