oleh

Pemuda Spesialis Pencuri Spare Part Motor di Bone Diringkus Polisi

-Bone, Headline-2.084 views

BONEPOS.COM, BONE – Aksi Andre Triyanto alias Andre, spesialis pencurian spare part sepeda motor lintas Provinsi ini berakhir di tangan kepolisian. Pemuda 18 tahun itu ditangkap anggota Reskrim Polres Bone, pada Kamis, 1 Maret 2018 lalu.

Pemuda jalan Veteran Utara, lorong 41 Kota Makassar ini memang sudah lama diintai kepolisian karena aksinya yang meresahkan warga. Bahkan, terduga pelaku bersama rekannya, yakni ER nekat memancat pagar untuk masuk kedalam toko dan rumah warga.

BNNK BONE

“Pelaku atas nama ER yang manjat ke rumah dan mengambil barang-barang milik korban kemudian si Andre ini yang membantu ER mengeluarkan barang-barang yang dicuri,” ujar Kapolres Bone, AKBP Kadarislam saat menggelar Press Rilis, di Mapolres Bone, Kamis, 8 Maret 2018.

Baca Juga: Penyebar Ujaran Kebencian Terhadap Presiden dan Gubernur Sulsel Ditangkap

Kapolres menyebutkan, bahwa sebelunya, Tim Resmob Polres Bone juga berhasil mengamankan tiga orang pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam komplotan ER ini. Mereka adalah Sennawi 67 Tahun dan Sartika 23 Tahun, diaman ketiganya diamankan di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

“Sebelumnya tiga orang pelaku kami amankan, namun setelah melakukan pendalaman, Sartika yang merupakan istri Erik kita lepaskan karena tidak termasuk salah satu pelaku pencurian, sementara yang satunya kita sudah serahkan ke Polres Kolaka untuk diproses lebih lanjut,” sebutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan terduga pelaku, lanjut Kapolres, diantaranya, 1 (satu) unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Sporty warna Putih, 12 botol oli mesin motor dan sokbreker sepeda motor, 1 buah rantai, 1 set paking parts kecil, 7 set paking parts besar, 3 buah tali gas dan 1 Unit Mobil Innova dan topeng.

Sementara itu, dihadapan Polisi, Andre mengaku sangat menyesal atas perbuatan yang dilakukannya itu. Dia berdalih jika barang-barang hasil curiannya itu sama sekali tidak dinikmati olehnya.

“Saya menyesali perbuatanku ini, lagi pula dari hasil curian ini juga sama sekali tidak ada ku dapat, saya ikut saja bantu itu Erik dan semua uang ada di ATM-nya Erik,” kata Andre.

Meski demikian, Andre tetap harus menjalani hukuman akibat perbuatannya itu. Dia dijerat pasal 363 jo 374 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed