oleh

Plt Bupati Sinjai Serahkan LKP AMJ dan LKPJ Tahun 2017

-Sinjai-1.679 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar, SE menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kepala Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2013-2018 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2017 di Ruang Sidang Gedung DPRD Sinjai, Senin (12/3) pagi tadi.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd.Haris Umar dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Sinjai, Plt Sekda Sinjai, dan sejumlah pejabat eselon III lainnya.

BNNK BONE

Ketua DPRD Sinjai, Abd.Haris Umar menyampaikan bahwa DPRD mempunyai tugas dan wewenang meminta LKPJ kepada Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Apa yang disampaikan oleh bapak bupati merupakan tuntutan dan kewajiban konstitusional juga sebagai pertanggungjawaban amanah rakyat yang diwujudkan dalam bentuk akuntabilitas publik,” jelasnya.

Ia menambahkan, Filosofi LKPJ baik akhir tahun maupun akhir masa jabatan merupakan evaluasi sejauh mana kemajuan kinerja pemerintah daerah.

“Laporan ini, uji publik terhadap keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi dalam implementasinya berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama dengan DPRD sebagai mitra kerja,” tutupnya.(*)

Komentar

News Feed