oleh

Timbulkan Bau Busuk, Warga Bone Keluhkan Keberadaan Peternakan Ayam

-Bone, Headline-3.759 views

BONEPOS.COM, BONE – Warga di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengeluhkan bau busuk yang diduga berasal dari peternakan ayam yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Salah seorang warga Tahrir alias Ririn 31 Tahun, mengatakan, hadirnya peternakan ayam di sekitar rumahnya tersebut, membuat ribuan lalat, kerap kali menghinggapi permukiman warga, yang tentunya bisa mendatangkan penyakit di masyarakat.

BNNK BONE

“Kurang lebih satu minggu saya tidak makan dirumah gara-gara baunya, bukan cuman itu, terlebih lagi saat makan banyak juga lalat, betul-betul kelewatan dan tidak bisa dibiarkan,” kata Tahrir kepada Bonepos.com, Selasa, 13 Maret 2018 kemarin.

Baca Juga: Dianiaya Orang tak Dikenal, Pemuda di Bone Babak Belur

Tahrir menuturkan, dirinya bersama sejumlah warga lainnya telah mengadukan hal tersebut kepada pemerintah setempat, agar kiranya kandang peternakan ayam itu di pindahkan ke tempat lain.

“Sudah saya sampaikan ke Lurah terkait ini, dan katanya lurah sudah sampaikan ke Camat untuk segera menindaki kandang ayam ini yang meresahkan warga,” ujarnya.

Terpisah dengan Lurah Bajoe, Rahayu, mengatakan bahwa pihak telah menyampaikan kepada Camat untuk segera ditindaki hal ini karena sudah dua kali warga datang mengluhkan kandang ayam tersebut.

“Iye ndi’, saya sudah bicarakan kepada Camat untuk meyampaikan kepada Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) agar segera dieksekusi,” kata Rahayu

Rahayu menduga, keberadaan peternakan ayam di wilayahnya itu tidak belum mengantongi izin dari pemerintah.

“Sudah ditegur, tapi yang pertama sudah diberikan kebijakan selama dua bulan agar memindahkan kandangnya, namun sampai saat ini belum dipindahkan juga,” ungkapnya.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed