oleh

Bahaya Hoaks, Kapolres Bone Gema Anti Berita Bohong

-Bone, Headline-1.113 views

BONEPOS.COM, BONE – Sadar akan bahayanya penyebaran berita hoaks, maka Polres Bone mempelopori Deklarasi Anti Hoaks. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, diikuti ratusan orang dengan latar belakang profesi, Jum’at 16 Maret 2018.

Mereka yang terlibat, seperti personel Kodim 1407 Bone, personel Brimob Tenribetta Bone, Perwakilan KPUD Kabupaten Bone, Perwakilan Kejaksaan Bone, Perwakilan Pengadilan Negeri Bone, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bone, segenap mahasiswa, pelajar, dan elemen masyarakat Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, hoaks merupakan salah satu tantangan zaman yang mesti dicegah. Terpenting, hoaks merupakan hal yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Masyarakat harus cerdas dan teliti dalam mendapatkan informasi dan menyiarkan (menyebarkan) berita serta memikirkan risiko dan dampak yang akan ditimbulkan terkait dengan penyebaran hoaks yang tentunya ada konsekuensi hukum yang nantinya akan merugikan diri sendiri,” kata AKBP Kadarislam.

Lanjut Kadarislam, dirinya berharap melalui momentum ini bisa memulai dari diri sendiri kemudian menyampaikan kepada orang di sekitar.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed