oleh

Kesbangpol Kemendagri Sosialisasi Wujudkan Pilkada Damai di Bone

-Bone-886 views

BONEPOS.COM, BONE – Komunikasi sosial politik wujudkan pilkada damai dan bermartabat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan di Hotel Helios Jalan Langsat, Sabtu (17/3/2018).

Kegiatan Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan umum ini, dihadiri
Direktur Kewaspadaan Nasional, Akbar Ali, Ketua KPU Bone, Aksi Hamsah, Ketua Panwaslu Bone, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bone serta para camat dan sejumlah fungsionaris partai kabupaten Bone.

BNNK BONE

Akbar Ali mengajak ciptakan pilkada damai dan mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terlibat kegiatan politik praktis dalam pilkada.

“Para ASN sekiranya netral dan dilarang menggunakan simbol partai ataupun kandidat,” tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kesbangpol Bone, Dray Vibriato berharap seluruh stakeholder mempersiapkan pelaksanaan pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

“Segala hal yang dapat menjadi unsur kerawanan pilkada harap dikomunikasikan untuk meminimalisir konflik dalam pilkada,” cetusnya.

Ia berharap, perlunya menyamakan persepsi terkait beberapa hal penting guna kelancaran pelaksanaan pilkada.

“Peran parpol dan forum komunikasi umat beragama serta ormas agar menjaga komunikasi tetap berjalan baik antara penyelenggara pemerintah daerah dengan elemen masyarakat guna menjamin kamtibmas di Kabupaten Bone,” harapnya.

Penulis: Ilham Iskandar

Komentar

News Feed