oleh

Gubernur SYL Minta Satpol-PP Kawal Pilkada Serentak

-Gowa-566 views

BONEPOS.COM, GOWAGubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertindak selaku Inspektur Upacara dalam perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke 68 tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 56 tahun, Sulawesi Selatan di Lapangan Prayudha Secata Malino, Senin 19 Maret 2018.

Upacara Hut Satpol-PP yang mengangkat tema “Mengawal Pilkada Serentak” ini, dihadiri lebih dari 1.500 personil Satpol PP yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sulsel.

BNNK BONE

Selain itu turut hadir pula para Kepala Daerah, yang terdiri dari Walikota dan Bupati se-Sulsel, diantaranya, Bupati Gowa Adnan Puricta IYL dan Pjs, Bupati Bone, Andi Bakti Haruni CES.

Pjs Bupati Bone, Andi Bakti Haruni Ces (Tengah/Kacamata-red) Saat menghadiri perayaan HUT Satpol-PP di Malino Gowa-min(BONEPOS.COM – IST).

Dalam amanatnya, Gubernur SYL mengatakan bahwa selama menjabat sebagai gubernur Sulsel 10 tahun lamanya, telah menjadikan Satpol PP sebagai kebanggaan.

“Ini upacara ke 10 dan terakhir saya sebagai gubernur. Kalian membuat saya bangga hari ini.Tegak luruslah atas nama pemerintah, Terima kasih atas upacara hari ini saya bangga,” kata SYL.

Gubernur SYL juga menyerahkan piagam penghargaan Satpol PP teladan, Satlinmas teladan dan Petugas tindak internal terbaik kepada 24 Kabupaten Kota yang diterima Kasat masing-masing atau yang mewakili. (BONEPOS.COM – IST).
Kawal Pelaksanaan Pilkada Serentak

Selain itu, SYL juga berpesan agar personil Satpol PP di Sulsel turut mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

“Sesuai sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa Satpol PP sebagai aparatur sipil negara (ASN) agar bisa netral dalam pilkada. Jaga keamanan demi kepentingan bangsa dan negara,” pesannya.

Upacara perayaan HUT Satpol-PP dan Linmas ini juga dirangkaikan dengan penampilan defille yang diperlombakan dari masing-masing personil Satpol PP dari berbagai Kabupaten/Kota.

Dimana dari perlombaan tersebut, personil Satpol PP Kabupaten Wajo, keluar sebagai juara pertama, dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 30 juta.

Adapun posisi kedua ditempati oleh personil Satpol PP Luwu Timur dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta Dan juara III dari Sulsel dan berhak mendapatkan hadiah Rp 20 juta.

Diakhir acara Gubernur SYL juga menyerahkan piagam penghargaan Satpol PP teladan, Satlinmas teladan dan Petugas tindak internal terbaik kepada 24 Kabupaten Kota yang diterima Kasat masing-masing atau yang mewakili.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed