oleh

Prihatin! Legislator Bone Ini Kunjungi Nenek Paccing

-Bone-1.131 views

BONEPOS.COM, BONE – Mendengar kabar salah satu warga lansia Kabupaten Bone, nenek Paccing ditelantarkan keluarganya. Anggota DPRD Bone, Rudianto Amunir jenguk kondisi nenek Paccing, Senin (26/3/2018) sore tadi.

Nenek Paccing yang diketahui berumur lebih dari 90 tahun tersebut, membuat sosok Rudianto Amunir terpanggil untuk mendatangi gubuk yang ditinggalinya di Lingkungan Cilellang, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Ia mengaku sangat prihatin terhadap kondisi nenek tersebut. Pasalnya dengan umur yang sudah terbilang cukup tua, dia harus menjalaninya sendirian.

Baca juga: Nasib Malang Nenek Paccing di Bone, Diduga Ditelantarkan Keluarga

“Saya datang ke gubuk nenek Paccing bukan hanya karena saya adalah anggota DPRD Bone, tetapi saya juga adalah manusia yang sepatutnya prihatin terhadap kondisi sosial disekelilin kita. Info dari warga sekitar tidak ada keluarga yang memperdulikannya, dan itu sudah menjadi kewajibanku sebagai manusia,” tutur Rudianto

Ia menambahkan, tengah berkoordinasi dengan instansi yang berwenang untuk segera memberikan fasilitas yang layak kepada nenek Paccing.

“Sementara ini saya berkordinasi dengan pihak yang berwenang dan teman lazis wahdah serta mencarikan pakaian yang layak beserta sarung yang lebih pantas buat nenek paccing guna menggantikan pakaian yang lusuh dan sudah berbau,” tutupnya.

Penulis: Iwan

Komentar

News Feed