oleh

Disindir Jubir NH-Aziz, Begini Tanggapan Tim Media Prof Andalan

-Politik-1.395 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sindiran juru bicara (Jubir) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) Risman Pasigai, yang menyebut calon Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman merupakan “cawagub rental” mendapat tanggapan dari Haeruddin Nurman, Tim Media Prof Andalan.

“Peryataan (Risman-red) sangat tidak arif dan etis. Semestinya seorang jubir mampu melerakkan nilai-nilai kearifan budaya Bugis-Makassar yang menjunjung tinggi sifat sipakatau, sipakalebbi,” kata Haeruddin, kepada wartawan, Senin 26 Maret 2018, malam kemarin.

BNNK BONE

Lebih jauh kata Haeruddin, “Andi Sudirman itu pernah menjabat di perusahaan asing yang setingkat eselon satu. Dunia Multinasional sudah mengakuinya. Kiprahnya sudah go internasional dan kemampuan intelektualnya tidak diragukan lagi,” bebernya.

Baca Juga: Jubir NH-Aziz Sindir Sudirman Sulaiman Belum Memiliki Pengalaman Terukur

Haeruddin berharap, Risman berkacara atau setidaknya lebih mendalami sepak terjang Andi Sudirman di ranah internasional yang telah diakui oleh beberapa perusahaan asing di luar negeri, sebelum memberikan komentar atau statement di media.

“Ini justru mempermalukan kandidat-nya (NH-Aziz) sendiri dan membuka aib kandidatnya sendiri,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Risman Pasigai menyebut Andi Sudirman Sulaiman (ASS) sebagai “Cawagub Rental” di Pilgub Sulsel.

Menrutu Risman, adik menteri pertanian Amran Sulaiman itu, tak layak maju di Pilgub. Sebab tak memiliki pengalaman dan modal sosial.

Majunya Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel diduga hanya untuk mengakomodir kepentingan cukong yang bermain di belakang layar.

“Karena dia tidak lahir dari dinamika politik, tetapi dia lahir dari kesepakatan cukong-cukong politik yang bermain di belakang layar,” kata Risman Pasigai, saat ditemui di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin 26 Maret 2018 kemarin. (Jumardi Ramling).

Komentar

News Feed