oleh

Api Hanguskan Rumah Warga Hingga Rata Dengan Tanah di Cina Bone

-Politik-1.103 views

BONEPOS.COM, BONE – Kebakaran kembali menghanguskan satu rumah panggung hingga rata dengan tanah di Dusun Ujung, Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 11.30 Wita siang tadi.

Diketahui, rumah milik Rapi (50) terbakar bermula saat korban memasak nasi di dapur dengan menggunakan tungku tradisional dan kayu bakar. Setelah memasak korban memadamkan api bekas pembakaran namun masih tersisa bara api.

BNNK BONE

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara kepada Bonepos.com membenarkan bahwa sebelumnya korban sempat memadamkan api bekas pembakarannya namun ternyata masih ada bara api yang tersisa.

“Benar dinda, diduga penyebab terjadinya kebakaran ini karena pada saat korban memadamkan api sisa pembakaran masih ada tersisa bara api yang menjadi pemicu api diruangan dapur milik korban”, kata Dharma Praditya Negara.

Dharma juga menjelaskan bahwa api yang diduga bermula dari bara api yang menjalar terlebih lagi bangunan milik korban terbuat dari kayu yang mudah terbakar, terlebih angin juga begitu kencang sehingga api cepat membesar dan menghanguskan rumah rata dengan tanah.

“Dari kejadian tersebut tak ada korban jiwa namun ditaksir kerugian sebesar kurang lebih 50 juta rupiah”.tutur Dharma Praditya Negara.

Penulis: Iwan

Komentar

News Feed