oleh

Ketua KPUD Sinjai Monitoring Kinerja PPK di Pulau Sembilan

-Politik-1.004 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Komisioner KPUD Sinjai monitoring Data Pemilih Sementa (DPS) dengan mendatangi empat Desa Di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (1/4/2018).

Sembari memonitoring 5244 Data Pemilih Sementara, Ketua KPUD Sinjai Arsal Arifin juga evaluasi kinerja kesiapan Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada masyarakat di kecamatan tersebut.

BNNK BONE

Menurut Arsal, dirinya turun langsung bersama komisioner lainnya monitoring untuk memastikan keakuratan data DPS KPUD.

Hal tersebut, lanjut Arsal, untuk menampik kabar bahwa disejumlah desa di Kecamatan Pulau Sembilan, diantaranya, Desa Pulau Harapan, Desa Pulau Persatuan, Desa Pulau Buhun Pitue Dan Desa Pulau Padaelo, ada indikasi masih ada masyarakayt yang tidak terdata di pemilihan, 27 Juni 2018 mendatang.

“Monitoring ini kita lakukan agar memastikan tingkat PPK dan PPS massif kepada masyrakat, agar nantinya tidak ada lagi wilayah yang pemilihnya tidak terdata di pemilihan, 27 Juni 2018 mendatang,” jelas Arsal.

Diketahui, bahwa kegiatan monitoring yang dilakukan oleh pihak KPU Sinjai tersebut, serentak dilakukan di Sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, dengan total Suara Pemilih Sementara, 175.545 se-Kabupaten Sinjai.

Penulis: Suparman Warium

Komentar

News Feed