Duga Data KPUD Tidak Valid, Tim Sehati Lapor ke DPRD Sinjai

Perwakilan Tim Sehati lapor ke DPRD Sinjai terkait dugaan data KPUD Sinjai tidak valid, Senin (2/4/2018). (Foto - Ist)

Aspirasi ini diterima langsung oleh Anggota DPRD Sinjai diruang rapat DPRD Kabupaten Sinjai, diantaranya Wakil Ketua DPRD, Jamaluddin, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sinjai, Musawwir, dan Anggota Komisi II, Ibrahim.

Menurut Amiruddin Mappinessa, salah satu anggota tim pasangan calon menyampaikan, bahwa penyampaian aspirasi ini dilakukan menyusul adanya indikasi selisih data masyarakat yang tidak memiliki E-ktp yang disampaikan oleh KPU yakni sekitar 10.800 orang sementara pihak Disdukcapil menyampaikan sekitar 2.000 orang.

Olehnya itu, Tim Penerima Aspirasi yang dikoordinatori oleh Jamaluddin, menyampaikan bahwa hal ini akan ditindak lanjuti dengan pelaksanaan rapat dengar pendapat bersama Komisi I dengan mengundang berbagai pihak-pihak terkait seperti Asisten I Setdakab Sinjai, Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai, Disdukcapil, Panwaslu, dan KPUD Sinjai.

"Aspirasi ini akan ditindaklanjuti dengan melaksanakan rapat dengar pendapat bersama komisi I. Kita akan mengundang berbagai pihak terkait, seperti Asisten I Setdakab Sinjai, Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai, Disdukcapil, Panwaslu, dan KPUD Sinjai," jelas Jamaluddin. (*)