oleh

Panwaslu Bone Warning Pengelolaan Dana Bagi Panwascam

-Bone-880 views

BONEPOS.COM, BONE – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggelar Bimbingan Teknis Keuangan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Dalam Rangka Pemilihan Gubernur, Bupati tahun 2018, Minggu 1 April 2018.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi penyalahgunaan anggaran yang bertemakan “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” diselenggerakan di Hotel Wisata, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Pada kesempatan itu Mulyadi Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bone menyampaikan bahwa anggaran yang dikelola Panwaslu Bone merupakan dana Hibah.

“Jadi dana hibah ini yang dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah sebesar 18 Miliyar 900 Juta rupiah, dan dana tersebut paling banyak diserap oleh Panwascam,” tuturnya

Selain itu Mulyadi juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya percepatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Operasional.

“Untuk meningkatkan kemampuan Pemegang Uang Muka (PUM) Panwascam serta upaya percepatan laporan pertanggung jawabannya Dana Operasional Kecamatan,” ujar Mulyadi

Selain itu Ketua Panwaslu Kabupaten Bone Hj Jumriah menegaskan kepada setiap panwascam agara dalam mengelola dana tersebut lebih berhati-hati.

“Saya tidak menakut-nakuti, sebab dana ini dilirik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jadi pada saat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) betul-betul melampirkan pengelolaan dana dari setiap panwascam, terlebih lagi hal ini di pantau juga oleh Bawaslu pusat,” kata Jumriah

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed