Gubernur Kaltara Sebut Peran Kehumasan Makin Strategis

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat membuka sekaligus menjadi narasumber Bimtek Kehumasan di Hotel Crown, Tanjung Selor, Selasa 3 April 2018.

BONEPOS.COM, TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie membuka sekaligus memberi materi dalam Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara di Hotel Crown Tanjung Selor, Selasa 3 April 2018 kemarin.

Disebutkan Gubernur, kegiatan ini sangat penting. Apalagi kalau melihat tema, tentang fotografi dan komunikasi digital. Hal demikian sangat tepat dengan kondisi saat ini.

“Humas dalam posisi, tupoksi, serta perannya dalam dunia modern menjadi sangat strategis. Meski, banyak lembaga, bahkan pimpinan daerah belum menyadari hal itu,” kata Gubernur.

Akibatnya, banyak Pemerintah Daerah yang lambat merespon aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Padahal ini sudah zaman Revolusi Industri 4.0. Bukan lagi era informasi.

“Di era digital seperti sekarang, hampir semua hal berhubungan dengan teknologi elektronik. Oleh karena itu, kita juga dituntut harus memahami soal komunikasi digital. Apalagi bagi para aparatur di lingkungan pemerintahan,” ujar Irianto.

Selanjutnya 1 2 3