oleh

Ungkapkan Terima Kasih ke IYL, Pemudi Ini Salam Punggawa di Bawah Laut Rubiah

-Politik-2.419 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kepedulian dan perhatian Ichsan Yasin Limpo terhadap pendidikan memang patut diacungi jempol. Saat menjabat Bupati Gowa selama 10 tahun, ia memilih memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia, ketimbang pembangunan fisik di perkotaan.

Itu sebabnya, keberpihakan ke sektor pendidikan, membuat banyak orang “berhutang budi” kepadanya. Berkat Ichsan Yasin Limpo, pendidikan di Gowa kini menjadi salah satu kiblat di Indonesia.

BNNK BONE

Penerapan pendidikan gratis yang benar-benar tanpa pungutan, bukan lagi sekadar wacana di Gowa. Dari SD hingga SMA, tak ada istilah pungutan ke siswa. Semua diganggung oleh pemerintah.

Karena kepedulian Ichsan Yasin Limpo ini, tak sedikit warga atau yang pernah merasakan pendidikan di Gowa, menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan berbagai cara.

Seperti yang ditunjukkan salah seorang gadis berusia 23 tahun, Nurul Fuadah. Dari pulau paling Barat Indonesia, tepatnya di Laut Rubiah, ia menyampaikan dukungannya ke Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Tenaga kesehatan yang kini menetap Pulau Nias ini, sedang berlibur di Sabang, kota terluar Indonesia Bagian Barat sejak Jum’at, 30 Maret 2018.

Kesempatan langka itulah membuatnya tidak ingin melewatkan untuk menyampaikan dukungannya ke Ichsan Yasin Limpo yang diidolakan. “Bukan masalah lautnya, tapi karena momentnya mahal, makanya saya sempatkan untuk berfoto Salam Punggawa di Pulau Rubiah,” jelasnya kepada wartawan, Selasa, (3/4/2018).

Bukan hanya itu, sambil menyelam, Nurul juga menaikkan empat jarinya sesuai simbol nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel.

Gadis kelahiran Gowa ini, mengaku mengidolakan Ichsan YL sejak dulu. Bukan tanpa alasan, ia yang berasal dari Limbung Kabupaten Gowa ini telah merasakan 10 tahun kepemimpinan IYL sebagai Bupati Gowa.

“Saya suka kepemimpinannya Pak IYL dan saya rasakan saat ia memimpin Kabupaten Gowa di masanya,” tukasnya.

Alumnus SMA Negeri 1 Bontonompo itu pun sangat berharap IYL menang di pemilihan gubernur Juni mendatang. Ia ingin agar kandidat pilihannya itu bisa mewujudkan semua visi misinya.

“Semoga beliau terpilih. Saya sangat yakin Sulsel semakin maju kalau beliau terpilih. Saya sudah rasakan bagaimana keberpihakannya ke rakyat saat menjadi bupati,” pungkasnya.

Komentar

News Feed