oleh

Sinjai Gelar Pemilihan Dara Daeng 2018

-Sinjai-1.704 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sinjai menggelar Pemilihan Dara Daeng 2018 yang berlangsung di Ball Room Hotel Sinjai, Senin malam 9 April 2018.

Ketua Panitia, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat menemukan bibit generasi muda yang kelak dapat menjadi duta pariwisata dan merupakan upaya pemerintah daerah dalam melestarikan seni budaya.

BNNK BONE

“Acara ini akan dilanjutkan sebagai event tahunan dan dimasukkan dalam kalender pariwisata Kabupaten Sinjai. Diikuti oleh 23 peserta, yaitu 9 daeng dan 14 dara dan pemenang pada malam ini berhak mewakili Kabupaten Sinjai untuk pemilihan Dara Daeng tingkat provinsi Sulawesi Selatan,” urainya.

Ia mengharapkan bahwa semoga di tahun-tahun selanjutnya acara ini dapat berlangsung dengan lebih baik lagi. Mengingat bahwa acara ini baru diadakan kembali setelah beberapa tahun vakum.

Plt.Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sinjai dalam upaya mempromosikan daerah ini senantiasa melakukan berbagai terobosan dan upaya kreatif salah satunya yang digelar pada malam hari ini.

“Acara ini sangat diapresiasi terlebih dengan kecanggihan teknologi saat ini yang memungkinkan melaksanakan promosi wisata, diharapkan dapat menjadi duta Kabupaten Sinjai bahwa Kabupaten Sinjai memiliki potensi pariwisata”, jelasnya.

Juri dalam pemilihan Dara dan Daeng Kabupaten Sinjai 2018 adalah Drs.Muhannis, MM selaku Budayawan dan Pemerhati Pariwisata, DR.Hermansyah MRD selaku Dosen, Andi Rusmiati Rustam , Alvianto dari English Education, dan Andi Ratna Kangkung. (*)

Penulis : Suparman Warium

Komentar

News Feed