oleh

Tokoh Toraja: NH-Aziz Tokoh Plural dan Paham Kebhinnekaan

-Politik-2.663 views

BONEPOS.COM, LUWU – Kampanye dialogis Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Mudzakkar (NH-Aziz), di Lapangan Ponrang dihadiri tokoh multietnis.

Selain tokoh dari Luwu, sejumlah tokoh Toraja juga ikut hadir, di antaranya Marthen Tondok dan Elson Batatta.

BNNK BONE

Marthen dalam sambutannya menyatakan warga Toraja solid untuk NH-Aziz, selain sebagai tokoh pluralistik, juga karena punya keterikatan emosional dengan Toraja dan Luwu.

“Pak Nurdin Halid dan Pak Aziz sangat jelas memiliki kekerabatan dengan Toraja dan Luwu. Kita menyesal jika tak memilihnya, karena NH-Aziz satu-satunya calon yang merupakan perwakilan Toraja dan Luwu di Pilgub Sulsel 2018,” kata Marthen Rantetondok.

Marthen berharap agar warga Toraja di berbagai penjuru Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur bersatu untuk memilih NH-Aziz.

Marthen juga membantah jika pasangan Nasionalis-Religius ini tidak memiliki resistensi dengan suku manapun.

Mwnurutnya, pasangan NH-Aziz faktanya adalah tokoh yang pluralistik dan peduli dengan semua golongan. Keduanya tak membeda-bedakan suku.

Buktinya, kata dia, banyak orang Toraja dan Luwu yang menjadi lebih baik karena kepedulian Nurdin Halid dan Aziz selama ini.

Selain karena memiliki kekerabatan dengan semua golongan, salah satu bukti keberagaman bagi NH-Aziz karena diusung partai nasionalis yang plural pula seperti Golkar, NasDem, Hanura, PKPI, dan PKB.

Sementara itu, tokoh pemuda Toraja di Luwu, Elson Batatta, juga mengatakan bahwa NH-Aziz satu-satunya calon yang peduli dengan anak muda.

Selain karena pernah berbakti untuk PSSI dan bidang keolahragaan lainnya, juga karena programnya yang detil soal kepedulian untuk pemuda, seperti pembenahan lapangan sepakbola hingga ke kecamatan.

“Kami pemuda Toraja komitmen untuk mendukung NH-Aziz. Kami tidak pernah ragu dengan selentingan apapun tentang NH-Aziz. Apapun yang terjadi, kami di NH-Aziz. Jangan salah pilih,” tandasnya.(*)

Komentar

News Feed