oleh

Dituding Tak Melayani Warga Pengurusan Perubahan PBB, Ini Jawaban Menohok Lurah TA

-Bone-926 views

BONEPOS.COM, BONE – Koordinator Lembaga Adat Daerah (LAD) Sulawesi Selatan, Andi Basri mengaku kecewa karena diduga dipersulit untuk pengurusan perubahan atau balik nama di Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh oknum Lurah TA, Jum’at 13 April 2018.

Andi Basri kepada Bonepos.com berujar bahwa dirinya merasa tidak dilayani oleh oknum Lurah TA Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, ketika hendak merubah nama di Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dia masukkan ke Kantor Lurah TA.

BNNK BONE

“Saya heran kenapa perubahan nama di PBB yang saya ajukan ke Kelurahan kemudian tidak respon dengan baik oleh Lurah TA, dengan alasan apa yang saya ajukan ini belum cukup bukti katanya, dan hal itu sudah saya lakukan berulang kali dan selalu saja dikatakan belum cukup bukti. Nah, bukti apa lagi yang mau saya siapkan dan saya rasa ini sudah memenuhi bukti,” kata Andi Basri

Terpisah dengan Andi Yunita selaku Lurah TA yang dikonfirmasi Bonepos.com membantah atas apa yang dikatakan oleh Andi Basri, menurut dia bukannya untuk mempersulit berkas yang diajukan oleh Andi Basri namun berkas persyaratannya tidak sesuai.

“Iye ndi’, bukannya dipersulit ndi cuman berkas persyratannya tidak sesuai yang di minta karena yang dia lampirkan itu keputusan pengadilan, sedangkan persyaratan untuk balik nama PBB itu akte jual beli atau sertifikat karena itu adalah bukti kepemilikan”.kata Andi Yunita

Terlebih jauh Andi Yunita menjelaskan bahwa tidak mungkin juga dia mau mempersulit bilamana berkas yang diajukannya itu sudah sesuai, pasalnya untuk masalah tersebut itu menurutnya mudah saja tetapi pertanggung jawabannya.

“Dan saya juga dapat info bahwa tanah tersebut masih dalam sengketa jadi kami belum berani proses, Saya mau hadapkan dulu ke camat masalahnya pak basri ini tapi petta camat belum ada waktu karena sibuk terus, dan tidak mungkin kami mau mempersulit kalau sudah sesuai prosedur karena yang rugi kami sendiri apalagi dalam hal ini kami tidak ada kepentingan ndi’ hanya masalah amanah,” ujar Andi Yunita Kepada Bonepos.com. (Iwan Taruna)

Komentar

News Feed