Seriusi Rencana Investasi, RRT-RI Lakukan Pertemuan di Beijing

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menjadi salah satu delegasi Pemerintah Indonesia pada pertemuan Belt and Road Trade and Investment Forum di Beijing, RRT sejak 12 hingga 14 April nanti.

BONEPOS.COM, BEIJING - Dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, delegasi dari Indonesia yang termasuk di antaranya, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengikuti pertemuan bertajuk ‘Belt and Road Trade and Investment Forum’ yang digelar di Beijing, China atau Republik Rakyat Tiongkok (RRT), sejak 12 hingga 14 April 2018.

Selain delegasi dari Indonesia dan China atau RRT, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah dan para pelaku bisnis dari negara-negara Asia Pasifik, Australia, Eropa hingga Afrika.

“Saya turut diundang sebagai salah satu anggota delegasi dari Indonesia, karena Kaltara termasuk provinsi yang menjadi bagian dari kerja sama bilateral bidang ekonomi dalam One Belt One Road (OBOR)-Belt Road Initiative (BRI) antara Indonesia-RRT,” ungkap Irianto.

Selain Gubernur Kaltara, rombongan dari Indonesia lainnya, ada Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Limbong, Deputi Menko Kemaritiman Bidang Infrastruktur, Deputi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Ka Bappenas), serta mantan Dubes RI untuk RRT Soegeng Rahardjo.

Irianto mengungkapkan, pertemuan Belt and Road Trade and Investment Forum ini membahas banyak hal. Utamanya, mengenai rencana dan realisasi investasi yang digagas oleh Pemerintah RRT di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Selanjutnya 1 2 3 4