oleh

Camat Barebbo Andi Asman Boyong Massa untuk NA-ASS?

-Politik-1.428 views

BONEPOS.COM, BONE – Adik Menteri Pertanian, Andi Asman yang juga berstatus sebagai Camat Barebbo, Kabupaten Bone, diduga terlibat politik praktis. Pada sebuah foto, Andi Asman terlihat turut mengarahkan massa bersama tim pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Diketahui, NA-ASS memilih Kabupaten Bone untuk pelaksanaan kampanye akbar. Kampanye digelar di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Minggu, 22 April 2018.

BNNK BONE

Tampak ada dua foto yang beredar. Andi Asman pada foto itu diduga turut mengarahkan massa untuk mengikuti kampanye akbar NA-ASS.

Foto Camat Barebbo Andi Asman Sulaiman (pakai baju kemeja kotak biru).

Kesan turut berpihak juga menguat karena Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan wakil Nurdin Abdullah, merupakan keluarganya. Tetapi, sebagai ASN, Andi Asman harus bersikap netral, apapun alasannya, kecuali berani menanggalkan status pegawai negerinya.

Sebagai aparatur sipil negara, Andi Asman tentu melanggar jika terbukti turut terlibat politik praktis. Berdasarkan aturan, sanksi bagi ASN yang melanggar dapat berupa teguran hingga pemecatan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bone, Jumriah yang dikonfirmasi Bonepos.com, mengatakan jika hal itu terbukti tentu ada sanksi. “Kalau memang terbukti Pasti ada sanksinya. Kalau ASN direkomendasikan ke KASN,” tegasnya melalui via WhatsAPP.

Senada dengan Komisioner Panwaslu Bone, Alwi. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran soal foto yang beredar itu.

“kalau foto itu kami akan lakukan penelusuran dan akan kami kaji dulu sampai sejauh mana keterlibatan oknum camat tersebut dalam kampanye salah satu paslon,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Andi Asman belum dikonfirmasi perihal dugaan pengerahan massa untuk NA-ASS.

(Jumardi Ramling)

Komentar

News Feed