oleh

Peserta Seleksi Calon Komisioner KPU Bone Kecewa, Timsel Tidak Objektif?

-Bone-740 views

BONEPOS.COM, BONE – Pengumuman resmi hasil tes kesehatan dan wawancara calon anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone oleh Timsel 1 terkesan tidak objektif dan terkesan tidak netral.

Hal tersebut, diprotes oleh salah satu peserta seleksi calon komisoner (Rabu, 25/4/2018). Peserta yang enggan disebutkan namanya ini menyebutkan,  timsel 1 terkesan tidak netral dan objektif sebagai tim yang dapat dipercaya sebagai penyelanggara seleksi calon komisioner KPU di Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Ia merasa ada kejanggalan pada proses seleksi Komisioner KPU. Kejanggalan tersebut terkait dengan pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara, mulai dari beredarnya nama-nama calon komisioner dan beredarnya ucapan selamat di media sosial sebelum pengumuman resmi sampai pada lolosnya beberapa calon yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos pada tes kejiwaan.

“Ada apa dengan dengan Timsel 1? Hal ini menjadi sebuah tanda Tanya besar saat ini, inikah bentuk kinerja Timsel 1 menyaring penyelenggara pemilu di Kabupaten Bone. Beberapa calon yang sebelumnya mengulang pada tes kejiwaan justru namanya tercantum pada pengumuman yang beredar sebagai orang-orang yang dinyatakan lolos,” protesnya.

Baca juga: Waduh, Pengumuman Seleksi Calon Komisioner KPU Bone Diduga Bocor

Berdasar pada hal tesebut, dirinya menuntut peninjauang ulang hasil kerja dari timsel 1 Kabupaten Bone.

“KPU RI harus mengawal jalannya proses demokrasi di Bone. Sebab jika hal seperti itu dibiarkan berlarut-larut maka tidak menutup kemungkinan menjadi penyebab terjadinya konflik horizontal di masyarakat Bone yang dapat mencederai proses demokrasi di negeri ini,” tegasnya.(*)

Komentar

News Feed