oleh

Beathor Jelaskan Isu ini Bikin Elektabilitas Joko Widodo Akan Terus Melorot

-News-563 views

BONEPOS.COM – Dalam survei teranyar yang dirilis Median, elektabilitas Jokowi berada di bawah 40 persen dengan 36,2 persen. Survei ini juga menyebut bahwa 46,37 persen publik tidak menginginkan Jokowi memimpin bangsa ini lagi.

Menanggapi hal tersebut, mantan Ketua Majelis Jaringan aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Beathor Surjadi menilai bahwa trend buruk dukungan ke Jokowi itu akan terus terjadi jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak peka terhadap sejumlah isu.

BNNK BONE

“Ada beberapa isu potensial yang dapat dan telah menggerus suara Jokowi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (18/4).

Pertama, yang harus menjadi perhatian Jokowi adalah Isu tentang tenaga kerja asing sebagai akibat keluarnya Perpres 20/2018 tentang Penggunaan TKA.

Isu ini sangat sensitif di tengah masyarakat, terutama bagi mereka yang belum mendapat pekerjaan. Sebab, mereka dihadapkan pada kenyataan harus bersaing dengan TKA dalam memperoleh pekerjaan.

“Kedua, isu ambruknya beberapa infrastruktur.” lanjutnya.

Selain itu, lanjut Beathor, ada juga isu penegakkan hukum. Dalam hal ini, negara dinilai tidak berpihak kepada keadilan bagi warga yang sudah mendapatkan kepastian hukum/ inkracht dalam urusan lahan tanah.

“Selanjutnya, ada juga isu tentang utang negara yang semakin besar, banyaknya narkoba masuk ke Indonesia, dan konflik agraria antara warga lokal dengan pengusaha dan negara,” tutupnya.(*)

Sumber: Kantor berita Rmol

Komentar

News Feed