oleh

Heboh! Ratusan Warga Solo Ramaikan CFD Pakai Atribut #2019GantiPresiden

-News-792 views

BONEPOS.COM, SOLO – Acara Car Free Day (CFD) dengan kaos khas #2019GantiPresiden ternyata tidak hanya berlangsung di Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Kegiatan serupa juga berlangsung di Jalan Slamet Riadi Kota Solo Jawa Tengah. Kota dimana Presiden Joko Widodo pernah menjabat sebagai Walikota pun ramai warga mengikuti CFD dengan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden.

BNNK BONE

Hal tersebut, diakui salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut yakni pemuda asal Jawa Tengah bernama Agus Sugiyono.

“Gerakan damai ganti presiden ini seperti diketahui berlangsung dibanyak daerah atas inisiasi masyarakat sendiri, temasuk di Solo,” tuturnya dalam keterangan rilis yang diterima bonepos.com.

Bahkan Agus Sugiyono menyebut, gerakan damai ganti presiden adalah tanda semakin banyaknya masyarakat yang peduli dengan situasi politik saat ini.

Baca juga:
BPI: Joko Widodo Sulit Menang Sebab Tersandung Realisasi Janji Pilpres 2014

“Ini adalah salah satu indikator semakin membaiknya demokrasi kita yakni semakin banyak masyarakat yang aware terhadap situasi politik dan kepemimpinan bangsa,” cetusnya.

Gerakan ini, lanjut Agus dapat semakin menekan masih tingginya angka golput pada masyarakat yang notabene memiliki hak pilih tapi tidak digunakan.(*)

Komentar

News Feed