oleh

Polantas Bone Amankan Puluhan Kendaraan Jelang Pengumuman Hasil UN

-Bone-760 views

BONEPOS.COM, BONE – Puluhan kendaraan roda dua diamankan Satuan Lalu Lintas Polres Bone dalam menghadapi pengumuman hasil Ujian Nasional, Rabu 02 Mei 2018.

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Bone IPDA Dodi Ramaputra menjelaskan bahwa, demi megnatisipasi kemungkinan kecelakaan yang diakibatkan konvoi penentuan kelulusan, pihaknya menyita sejumlah kendaraan bermotor yakni 58 motor dan 1 mobil.

BNNK BONE

“Menghadapi pengumuman hasil ujian nasional ini kami dari Sat Lantas Polres Bone telah melakukan antisipasi. karena biasanya momen ini dimanfaatkan anak-anak untuk melakukan konvoi di jalan raya yang sangat berpotensi timbulkan kecelakaan yaitu dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara lain,” ungkapnya kepada Bonepos.com.

Lanjut Dodi, demi mengantisipasi hal tersebut pihaknya melakukan kegiatan preventif dengan melakukan sosialisasi dan himbauan disetiap sekolah yang ada di Kabupaten Bone.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada semua pihak termasuk sekolah dan orang tua siswa agar bersama mencegah kejadian yang sama terjadi, dimana konvoi liar ini sangat berbahaya bagi generasi muda kita, untuk mengantisipasi hal tersebut kami melakukan berupa kegiatan preventif dengan melakukan sosialisasi dan himbauan di sekolah-sekolah,” tandasnya.

“Selain itu kita juga menyiapkan Tim Tindak yang melakukan kegiatan represif mengamankan anak-anak sekolah yang melakukan konvoi,” tambahnya. (Iwan Taruna)

Komentar

News Feed