Net1 Indonesia Dukung Acara MNEK 2018

Int

"Sedangkan ditinjau dari letak geografis, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki kerawanan terhadap tindak kriminal dan ilegal melalui laut. Partisipasi sejumlah Negara pada pagelaran ini membuat kita memerlukan dukungan akses internet yang mampu menjangkau wilayah laut lepas sehingga memudahkan telekomunikasi selama acara ini berlangsung," lanjutnya,

Menurut Letkol Suratno, latihan militer bersama MNEK menjadi sarana tepat bagi TNI AL untuk berlatih bersama dengan angkatan laut negara-negara sahabat sebagai persiapan dalam menangani bencana alam dan permasalahan kemanusiaan di suatu kawasan yang perlu mendapat perhatian semua negara.

Kadispen Armatim juga menggarisbawahi dampak positif MNEK 2018 bagi Indonesia untuk menjalin hubungan baik dengan negara-negara lainnya sekaligus untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan pariwisata.

MNEK 2018 akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh seluruh Pimpinan TNI AL serta utusan angkatan laut dari 37 negara sahabat. Masing-masing negara akan mengirimkan kapal perang dan pesawat udara. Diperkirakan sekitar 4.000 Anak Buah Kapal (ABK) kapal asing berbagai negara akan terlibat dalam kegiatan ini dan mengunjungi kawasan Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok.

Selain latihan militer, MNEK 2018 juga menggelar kegiatan menarik seperti pelayaran kebangsaan, pameran maritim, kirab kota, Mataram Komodo Fun Run dan fun bike, culinary program, culture performance, city tour, spouse program, kemah pesisir, dan marine village, dan transpaltasi terumbu karang.

Selanjutnya 1 2 3