oleh

Menuju Bone Smart City, Aparatur Desa Diajari Cara Mengelola Informasi

-Bone-628 views

BONEPOS.COM, BONE – Sejumlah aparatur desa dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP), yang diselenggarakan oleh Wartawan Independen Bone (WIB) di Hotel Helios Bone, Rabu 09 Mei 2018.

Kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Kompetensi Aparatur Desa Menuju Bone Smart City” ini diselenggarakan selama 2 hari, sejak tanggal 9 hingga 10 Mei 2018.

BNNK BONE

Penjabat Bupati Bone yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bone mengatakan bahwa kegiatan yang digelar rekan-rekan Wartawan Independen Bone (WIB) ini sangat di apresiasi olehnya, sebab melalui kegiatan ini Desa dapat mengeksplore segala bentuk potensi yang dimilikinya.

“Bapak penjabat Bupati Bone sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena begitu banyak potensi di desa. Dengan ini diharapkan nantinya desa mampu mengeksplorasi segala potensi yang dimiliki,” kata Baharuddin saat menyampaikan amanat dari Penjabat Bupati Bone Andi Haruni Bakti

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bone, Adnan Hamzah yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa nantinya setiap desa memiliki petugas informasi mampu mengeksplorasi potensi-potensi yang ada di desanya.

“Tentu kita sangat mengapresiasi, bahwa ini menjadi bagian dukungan segenap crew WIB nyatanya dengan pemenuhan apa yang sudah menjadi dalam ketentuan undang-undang keterbukaan informasi publik,”ujar Adnan Hamzah

Terpisah dengan Azran, Ketua Umum Wartawan Independen Bone (WIB), mengatakan bahwa pelatihan tersebut bermaksud untuk meningkatkan pemahaman aparatur desa di bidang kehumasan, khususnya dalam mengelola informasi publik.

(Iwan Taruna)

 

Komentar

News Feed