oleh

Kunjungi Lokasi Banjir, Pj Bupati Bone Himbau Warga Tetap Waspada

-Bone-638 views

BONEPOS.COM, BONE – Pj Bone, Andi Bakti Haruni, Minggu, 20 Mei 2018, mengunjungi Kelurahan Biru tepatnya di jalan Sambaloge Baru, salah satu daerah di Kecamatan Tanete Riattang yang terendam banjir.

Bupati Bone, yang tiba lokasi banjir tersebut langsung menyapa warga. Didampingi Asisten II, Kadis Tarkim dan Kepala BPBD Bone, memantau beberapa jaringan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

BNNK BONE

Dalam bencana banjir ini, Pj Bupati mengakui jika infrastruktur publik yang mengalami kerusakan tidak banyak. Seperti beberapa kerusakan di titik tanggul sungai yang jebol akibat terjangan air. Namun kerusakan tersebut kata Dia akan segera diperbaiki.

Meski begitu, jumlah kerugian materi yang dialami warga masih didata oleh tim tanggap darurat BPBD Kabupaten Bone.

“Hal ini terjadi akibat hujan semakin tinggi dan air pasang serta sejumlah tempat. Ini harus segera diambil langkah secara teknis, salah satunya dengan melakukan perbaikan dengan segera,” ungkapnya.

Selain itu, kata Dia, pihaknya juga akan menyiapkan personil dalam penyelamatan jiwa dan harta benda serta evakuasi dan memastikan korban dapat terbantu dapat beristirahat.

“Kita menurunkan personil dari BPBD dan Dinas Sosial, untuk melakukan pedataan secepatnya, berapa jumlah warga yang terkena dampak banjir ini,” tegasnya.

Selain itu juga, Dia berharap kepada warga agar tetap waspada dan membantu pemerintah membersihkan drainase.

“Segera sampaikan jika terjadi sesuatu ke pemerintah setempat agar cepat tertangani. Selain itu, sebaiknya warga tidak membiasakan masyarakat membuang sampah sembarangan,” harapnya.

(Ilham Iskandar).

 

Komentar

News Feed