Inilah 13 Hikmah Peristiwa Mahatir Mohamad Tumbangkan Rezim di Malaysia

Int

Keenam; jangan anggap enteng gerakan para profesional, think thank dan aktivis dalam koalisi apapun, karena ia telah mendatangkan hasil yang memuaskan. Ada murabbi yang bergerak di belakang layar, ada pemuda dinamik yang bergerak di alam nyata dan dunia media, tindakan Selangor mematahkan anggaran 1500 Ringgi pejabat kerajaan yang di lawan dengan bonus tiga bulan gaji oleh Pakatan Harapan.

Strategi meraih simpati dengan dugaan kezaliman yang dilakukan oleh Lembaga Pendaftaran partai politik Malaysia, RoS (Registrar of Societies),  SPR, Jaksa Agung, Komisi Anti Korupsi Malaysia (SPRM), bendera partai yang dirusak dan sebagainya. Strategi Pakatan Harapanmenaikkan bendera partai pada hari-hari terakhir menjelang hari Pemilu dan berbagai-bagai strategi yang mantap lainnya.

Ketujuh; jangan membuat rakyat marah karena mereka adalah ‘bos’ yang mengangkat dan menggaji pemimpin (sebagaimana sistem demokrasi).  Salah satu contoh adalah, isu yang membuat rakyat Malaysia marah adalah tentang tenaga kerja China yang datang berserta proyek yang ada. GST atau pajak 6% juga sangat membebankan kehidupan rakyat. Kasus uang 1MDB yang penuh kontroversial juga membuat masyarakat sangat marah pada Najib Razak.

Di sisi lain,  harga barang keperluan jadi sangat mahal setelah berbagai-bagai subsidi bahan keperluan pokok dicabut.

Kedelapan; sebagai peringatan kepada petinggi negara dan kita semua bahwa pangkat, jabatan, harta dan kedudukan semuanya adalah milik Allah Ta’ala yang setiap waktu bisa diambil-Nya kembali. Untuk itu gunakanlah ia untuk mencapai ridha Allah sebaik mungkin.  Perdana Menteri dan petinggi negara lainnya secara automatik akan diganti semuanya.

Kehidupan mereka akan bertukar secara total. Yang selama ini ada sopir, pengawal, pakai kenderaan, rumah, perhiasan mewah, disanjung, dipuji, diiyakan setiap ucapannya, sekarang semua akan berubah. Mungkin bank akan menarik kenderaan, rumah, perhiasan mewah yang mereka hutang selama ini. Atau sebahagian mereka akan hidup dalam penjara yang penuh dengan penderitaan dan kesakitan.

Tiada lagi gelak ketawa, senyum sombong angkuh dan bongkak yang selama ini mereka perlihatkan. Kata-kata mereka tidak akan didengar lagi dan sejarah mereka akan jadi sempadan dan pengajaran buruk untuk generasi akan datang.Orang yang tiada iman akan mengalami tekanan jiwa, sementara yang kuat imannya menganggap ia sebagai sebuah cobaan saja.

Kesembilan; jadilah ahli akademik yang profesional dan objektif bukan penjilat. Banyak para pengamat dan akademisi yang bersikap Asal Bapak Senang  (ABS) dengan mengemukakan hujjah yang subjektif dan cenderung mendukung pemerintah sebelum ini akan tamat riwayat akademik mereka.

Di Universiti mereka akan dianggap tidak memiliki integritas dan tidak akan didengarkan lagi pendapat-nya.

Selanjutnya 1 2 3 4 5