oleh

Intip Gerakan Lazismu Bone di Bulan Ramadan

-Bone-435 views

BONEPOS.COM, BONE – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bone bersama Tim Relawan Ramadan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bone bagi-bagi takjil ke warga lansia (usia lanjut) di Bumi Arung Palakka.

Gerakan aksi bersama untuk sesama oleh Lazismu Bone tersebut berlangsung pada Jumat 1 Juni 2018 kemarin di Desa Lerang 1, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Takjil yang dibagikan adalan hidangan berbuka puasa dari sebagian hasil pengumpulan infaq dan Shadaqah Masyarakat kabupaten Bone.

BNNK BONE

Manager Lazismu Bone, Takwin mengatakan, selain membagikan puluhan paket takjil, Lazismu Bone bersama tim relawan ramadhan IMM Bone dengan Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Cina dan juga tokoh masyarakat, pihaknya juga mengajak warga lerang 1 untuk buka bersama dan sekaligus melakukan survei dan pendataan terhadap warga yang membutuhkan santunan dan bantuan.

“Kami Lazismu Bone ditemani tim relawan ramadhan IMM Bone membagikan takjil suguhan buka puasa untuk warga lerang 1 terutama orang tua (lansia) dan anak-anak yatim. Sekaligus kami mengajak berbuka bersama untuk menyenangkan dan menggembirakan mereka di Ramadhan ini,” ujarnya.

Lebih jauh Alumnus STKIP Muhammadiyah Bone itu mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya juga melakukan survei pendataan warga sekitar yang tidak mampu.

“Banyak warga sekitar yang tidak mampu dan memiliki banyak kesusahan, kebanyakan diantara mereka adalah orang yang sudah tua, sebatangkara, bahkan ada anak yatim. Tidak sedikit dari mereka kami temukan keterbatasan tempat yg tidak layak, peralatan dan keperluan sehari-hari yang tidak ada. Dan kami menjadikan beberapa warga di desa lerang 1 ini sebagai penerima bantuan masyarakat Bone melalui Lazismu,” ujar Takwin.

Senada dengan Takwin, anggota Lazismu, Bayu Segara menambahkan, target Lazismu Bone tidak hanya di desa lerang 1, akan tetapi beberapa desa di Kecamatan Lain yang kiranya masi ada warga kabupaten Bone yang membutuhkan bantuan.

“Target kami bukan cuman satu desa saja, tapi kami akan usahakan beberapa desa yang ada di Kecamatan bisa kami sentuh langsung,” ungkap aktivis IMM Bone itu.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed