oleh

Andi Rio Idris Padjalangi Beri Bantuan Kepada Asrul Penderita Tumor Ganas

-Bone-425 views

BONEPOS.COM, BONE – Asrul bocah malang yang mengidap tumor ganas merupakan warga Kelurahan Waru Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyita perhatian anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Andi Rio Idris Padjalangi. memberikan bantuan uang tunai kepada Asrul, Senin 4 Juni 2018.

Asrul 12 tahun, putra pasangan Rizal 50 tahun dan Mastini hanya bisa menahan rasa nyeri dan panas di tempat tidur akibat penyakit tumor yang diidapnya. Rizal, ayah Asrul, mengatakan, tumor ganas telah menggerogoti otak anaknya dan menyebabkan pembengkakan sejak satu tahun yang lalu.

BNNK BONE

Sejak saat itu, Asrul pun tak lagi bisa bermain menikmati masa-masa kecilnya seperti anak-anak seusianya.

Tumor ganas yang dideritanya itu, kata Rizal juga membuatnya putra kesayangannya lumpuh dan buta. Asrul, lanjut Rizal sebenarnya telah mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit di Bone, namun lantaran beberapa bulan terakhir tumor otak itu makin mengganas, maka pihak rumah sakit meminta agar Asrul di rujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar.

Karena keterbatasan alat, Asrul harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar. Hanya saja hal ini tidak dapat dilakukan lantaran orang tua Asrul yang hanya seorang petani tak mampu menanggung biaya rumah sakit.

“Saya mendengar kabar itu di media. Makanya, saya langsung terenyuh untuk turut membantu,” tutur Andi Rio Idris Padjalangi.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban.

“Semoga bisa bermanfaat untuk yang bersangkutan,” sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membantu anak kita yang diberi ujian oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ibunda Asrul, mastini menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh legislator partai Golkar itu. “Terima kasih Pak,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Asrul harus segera dirujuk di Makassar untuk menjalani operasi tapi terkendala Biaya.

Kini, pihak keluarga hanya bisa berharap uluran tangan dari pemerintah maupun pihak dermawan yang bisa membiayai pengobatan Asrul.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed