oleh

Kesehatan Sopir di Bone Jelang Lebaran Diperiksa

-Bone-486 views

BONEPOS.COM, BONE – Demi terwujudnya kelancaran arus mudik jelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, instansi terakit diantaranya Jasa Raharja, Sat Lantas Polres Bone, dan Kementerian Perhubungan melakukan pemerikasaan kesehatan terhadap sopir angkutan di Kabupaten Bone.

Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Terminal Petta Ponggawae, Jalan MT Haryono, Sabtu 9 Juni 2018. Kegiatan dibagi menjadi tiga diantaranya, pemeriksaan laik jalan dan sarana dan prasana oleh Kemenhub, Kelengkapan kendaraan dilakulan oleh Satlantas Polres Bone dan pemeriksaan kesehatan oleh Jasa Raharja perwakilan watampone.

BNNK BONE

Kepala Jasa Raharja Cabang Watampone, Alem Novri Yopp mengatakan jelang lebaran, pihaknye memberikan bantuan untuk tes keseharan gratis bagi pengemudi angkutan terkait kelayakan membawa kendaraan demi keselamatan penumpang di jalan.

“Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi penumpang umum,” kata Alem.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Yusuf yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut mengatakan, apa bila ditemukan pengendara yang tidak sehat agar tidak diperbolehkan untuk mengemudikan kendaraanya.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed