oleh

Highlight Piala Dunia 2018: Belgia Tumbangkan Panama dengan Skor Telak 3-0

-Sport-281 views

BONEPOS.COM – Laga lanjutan Piala Dunai 2018 mempertemukan Belgia dan Panama di grup G, Senin 18 Juni 2018. Laga ini menjadi pertemuan pertama antara keduanya. Kendati demikian, dari segi statistik, Belgia lebih diunggulkan karena menjadi tim Eropa

pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018. Belgia pun bahkan mencetak gol terbanyak di babak kualifikasi bersama Jerman (43). Keduanya juga menjadi salah satu dari empat tim yang tak  terkalahkan, bersama Inggris, Jerman, dan Spanyol.

BNNK BONE

Mengawali laga, Belgia tampak mendominasi. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan.

Namun, rapatnya pertahanan Panama membuat Belgia tidak berkutik. Bahkan, saat memasuki  menit 14, Meunier menerima kartu kuning dari wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Rodriguez.

Salah satu hal menarik pada laga ini ialah tidak stabilnya permainan Striker anyar Belgia Romelu Lukaku. Ia hanya melakukan empat sentuhan dalam 25 menit awal pertandingan, dan  merupakan yang terendah dari seluruh pemain di lapangan.

Memasuki akhir pertandingan babak pertama, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua. Kali ini, untuk Bárcenas. Pemain gelandang ini menerima kartu kuning setelah melakukan  pelanggaran terhadap Carrasco.

Hingga peluit tanda babak pertama berakhir, tidak ada satupun gol yang tercipta. Keduanya turun minum dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Belgie mencoba meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, Martens memecah kebuntuan timnya lewat sepakan voli dari sisi kanan kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang. Sebuah gol yang fantastis. Red Devils unggul 1-0 di menit 47.

Giliran Cooper, yang dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena mendorong Hazard hingga membuat playmaker Belgia itu tersungkur di menit 49. Dua menity kemudian, Wasit kembali

memberikan kartu kuning untuk penggawa Panama. Kali ini diberikan kepada Murillo, yang menerjang Carrasco di depan kotak penalti.

Kartu kuning wasit tak berhenti di sana. Godoy menerima kartu kuning dari wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Belgia di depan area penalti Panama. Juga Vertonghen karena melancarkan tekel terlambat terhadap pemain Panama. Masing-masing di menit 57 dan 59. Kartu kuning Jan Vertonghen menjadi yang ketujuh dalam pertandingan ini.

Sementara itu, Barcenas harus mengakhiri pertandingan lebih awal ketika ia digantikan  oleh Tejada. Sedangkan pada menit 63, Rodriguez juga mengikuti jejak Barcenas. Ia digantikan oleh Francis. Menarik dinanti kontribusi kedua pemain pengganti tersebut di babak kedua ini.

Perjuangan Belgia kembali berhasil membungkam Panaama. Lukaku sukses menambah penderitaan Panama lewat tandukan kencangnya. Striker Manchester United itu meneruskan umpan silang akurat dari De Bruyne. Belgia resmi menggandakan skor. 2-0 di menit 69.

Pelatih Panama yang merasa kewalahan, kembali melakukan substitusi pemain. Kali ini Hansell dimasukkan dan sekaligus menjadi jatah pergantian terakhir Panama.

Tak puas dengan 2 gol, Pelatih Belgia, Martinez mencoba melakukan penyegaran di lini tengah. Dembélé masuk menggantikan Carrasco.

Seisi stadion kembali dibuat riuh saat tercipta gol ketiga di menit 75. Lukaku kembali menjadi mimpi buruk bagi Panama! Striker 25 tahun itu berhasil mengejar umpan terobosan dari Hazard, sebelum melepaskan tembakan lob ke gawang Penedo. 3-0!

Saat laga tersisa 7 menit, Martinez memberikan kesempatan kepada adik Hazard, Thorgan, untuk mencicipi atmosfer Piala Dunia. Gelandang Borussia Moenchengladbach itu menggantikan Martens.

De Bruyne menjadi korban kartu kuning wasit selanjutnya, setelah mengangkat kakinya terlalu tinggi sehingga menghantam perut Tejada. Wasit menilai, aksinya itu sangat berbahaya.

Meski wasit memberikan tambahan waktu 5 menit, Panama tidak mampu merubah keadaan. Skor telak 3-0 berbuah 3 poin bagi Belgia.

Komentar

News Feed