oleh

OPINI : Pilgub Adalah Kerinduan

-Opini-197 views

SEPERTI cinta yang menjamur di setiap lahan hati, ia akan tumbuh dan menjalar untuk tetap menghidupi. Tinggal menghitung hari lagi, beberapa dari bagian BAB akan membuktikan siapa yang terbaik dan layak duduk sebagai pembawa revolusi. Semua yang bertarung adalah putra terbaik.

Sulawesi Selatan patut bersyukur, telah lahir dan hadir anak-anak yang telah berdedikasi untuk negeri dan pulang ke kampung dan membangun kembali. Empat pasang calon sebentar lagi terjawab sebagai pemenang kontestasi.

BNNK BONE

Sebelumnya mereka-mereka ini merupakan bupati, pak wakil, pegawai bahkan beberapa pungusaha yang berangkat dari kecil. Semua telah melewati proses yang bukan main, ada yang tertuduh korupsi, pernah dibenci, dilemparkan caci maki, dan beberapa kehendak yang dipaksa karena sebuah kuasa yang berambisi.

Pilgub di Sulawasi telah hadir kembali, setelah bergerilya menyampaikan program selama berhari-hari, melangsungkan anjangsana dari sawah sampai ke pengusaha tingkat tinggi. Saatnya rakyat ke TPS menentukan. Pemilih hanya membawa C6 dan E KTP.

lalu akan dipersilahkan menuju kotak suara dan menentukan sulsel lima tahun ke dapan, kemudian jari kelingking akan dicelupkan dalam tinta sebagai tanda kita telah berpartisipasi mengarahkan sulsel yang jauh lebih baik.

Jangan khawatir, kita serahkan semuanya kepada KPU dan BANWASLU agar bekerja dengan adil. Pastikan saksi ada di setiap TPS dan catat semua pelanggaran yang terjadi. Jika lebih mudah, gunakan smartphone anda untuk membantu, merekam dan mengambil gambar di setiap tindakan penghitungan suara. Posko pengaduan terbuka setiap saat, jangan ragu untuk melaporkan demi integritas demokrasi.

Perlu kita ketahui bahwa negara hadir untuk menyelenggarakan Pilgub dengan dana ratusan milyar hanya untuk mencari pemimpin yang terbaik. Jangan sampai kita salah pilih dan tertipu lagi. Ajaklah seluruh keluarga untuk turut andil memberi sumbangsi.

Jangan sekali golput dan memilih abstain serta tidak peduli. Diri kita punya hak sama untuk merawat demokrasi dengan baik. Termasuk melihat Sulwesi selatan menjadi yang terbaik dengan menjadi pimilih.

Inilah saatnya kita memberikan bukti dengan hadir di TPS tanggal 27 juni nanti, karena panggilan untuk menjadi bagain dari kebesaran konsitusi.

Pilgub di Sulawesi Selatan akan menjadi titik kerinduan yang nantinya akan bersemayan dalam hati. Jangan sampaikan pada saatnya nanti, ada sesak karena ada yang kita sesali.

Plihlah yang benar-benar baik, yang mampu menghapus kerinduan karena mencari pemimpin yang lebih baik lagi dan menunggu lima tahun lagi.

Penulis : Ahmad Takbir Abadi
( Pendiri Forum Pelajar Pengamat Politi Dasar indonesia )

Komentar

News Feed