oleh

Jalan Rusak Poros Bone-Sinjai Akhirnya Akan Diaspal, Segini Anggarannya

-Bone-679 views

BONEPOS.COM, BONE – Hampir sepuluh tahun, penantian panjang realisasi perbaikan jalan di jalur poros Bone-Sinjai (jalan provinsi) atau tepatnya di dusun Pakkita Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akhirnya berbuah hasil.

Rencananya, kondisi Jalan Pakkita yang rusak dan berlubang, sebentar lagi akan segera dilakukan pengaspalan.

BNNK BONE

Hal ini pun disambut baik oleh warga setempat. Tak terekcuali Kepala Dusun Pakkita, Kecamatan Ponre, Bone, Amir Mahmud.

“Alhamdulilah jalan di wilayah kami sudah mau diperbaiki, pengerjaannya juga sudah dimulai. Kami bersyukurlah karena ada perhatian dari pemerintah,” ujar Amir kepada Bonepos.com, Senin 2 Juli 2018.

Namun lanjutnya, pada pengerjaan perbaikan jalan ini, dirinya menyayangkan saluran drainase yang berada di pinggir jalan belum tersentuh, sehingga genangan air masih bisa meluap ke badan jalan.

Papan proyek pengerjaan jalan dusun Pakkita Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone

“Kondisi ini pun semakin parah ketika terjadi hujan lebat. Tak jarang genangan air bisa masuk sampai ke rumah warga,” katanya.

Sementara itu pantauan Bonepos.com, rencana akan diaspalnya jalan poros itu, ini ditandai dengan terpasangnya papan proyek yang berdiri dipinggir jalan tersebut. Dimana isi nilai anggaran pengaspalan pada papan proyek tersebut menyebutkan sebesar 5 milyar lebih.

Dengan sumber dana dari APBD Tingkat I, Provinsi Sulawesi Selatan, oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, dimana pelaksana proyek dikerjakan oleh PT. Karya Subur Teknik Utama. Dikerjakan selama 180 hari kerja, dengan konsultan pengawas proyek oleh CV. Nuritama Mandiri.

(Amry Amas)

Komentar

News Feed