oleh

Bantuan Kemanusiaan PMI Sulsel Tiba di Lokasi Pengungsi di Wajo

-Wajo-178 views

BONEPOS.COM, WAJO – Bantuan kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) kini sudah didistribusikan ke sejumlah korban banjir di Kabupaten Wajo, terhitung sejak Rabu (4/7/2018).

Bantuan berupa hygiene kit dan jerigen air, sebagian sudah didistribusikan ke korban banjir yang mengungsi di Masjid Raya, Sengkang, semenjak PMI Sulsel menyalurkan bantuan dari gudang regional di Makassar.

BNNK BONE

“Sesuai laporan dari tim yang mendistribusikan, itu sudah dibagikan 53 unit ke warga yang mengungsi di Masjid Raya, Sengkang,” terang Ketua PMI Sulsel, Dr H Ichsan Yasin Limpo, MH, Kamis 5 Juli.

Ichsan menambahkan, selain bantuan kemanusiaan, relawan PMI juga disiagakan di sejumlah lokasi banjir di Wajo. Termasuk ikut membantu di lokasi pengungsian. Seperti mendirikan posko dan ikut membantu menyiapkan makanan.

Sekadar diketahui, PMI Sulsel terus memantau perkembangan bencana banjir di Kabupaten Wajo. Selain menyiagakan relawan, PMI Sulsel juga terus mendistribusikan bantuan. Seperti, bantuan berupa hygiene kit dan jerigen air dikirim untuk para korban, Selasa 3 Juli 2018.

Ichsan mengurai, bantuan kepada korban bencana banjir, masing-masing berupa Hygiene Kit sebanyak 200 unit dan 200 jerigen untuk penempatan air bersih setiap KK. Bantuan tersebut diangkut menggunakan kendaraan PB PMI Sulsel dan dikawal tiga orang relawan.

Bantuan tersebut, lanjut Ichsan, diambil dari gudang regional PMI Sulsel yang ada di Makassar. Bantuan berikutnya akan kembali dikirimkan ketika dianggap para korban membutuhkan.

Seperti diberitakan, puluhan desa di sejumlah kelurahan di Kabupaten Wajo terendam banjir sejak beberapa hari terakhir. Ketinggian air banjir juga terus meningkat hingga mencapai 3 meter. Informasi yang dihimpun, warga mengungsi ke beberapa titik.

Sesekali, pengungsi pulang ke rumah menjaga menjaga perabotan rumah dan barang-barang lainnya. (jr)

Komentar

News Feed