oleh

Dituding Lakukan ‘Permainan’, Ini Penjelasan Ketua Panitia PPDB MAN 1 Bone

-Bone-650 views

BONEPOS.COM, BONE – Salah satu orang tua calon siswa menduga ada permainan yang terjadi pada prosesi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kepada Bonepos,com, ia mengatakan, pengumuman yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu hari ini, 7 Juli 2018, namun diundur karena adanya tes wawancara, sebelumnya tes tersebut menurutnya tidak pernah diagendakan.

BNNK BONE

“Saya juga heran kok tiba-tiba ada tes wawancara lagi. Kami duga ada permainan di sini untuk meloloskan orang-orang tertentu (titipan),” Ungkap salah satu orang tua calon siswa yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Ketua panitia PPDB MAN 1 Bone, Abdul Azis, membantah adanya dugaan permainan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah memasang pengumuman soal tes wawancara ini, sejak Kamis 5 Juli 2018 lalu.

“Tes wawancara ini bukan syarat utama tapi hanya untuk mengetahui minat calon siswa untuk melanjutkan pendidikan di MAN 1 Bone,” ujar Abdul Aziz saat ditemui Bonepos.com di MAN 1 Bone siang tadi Sabtu 7 Juli 2018 sekitar pukul 11.30 Wita.

Lebih jauh dia menuturkan bahwa, melalui tes wawancara tersebut pihaknya dapat mengetahui dimana saja calon siswa akan melanjutkan pendidikannya selain di sekolah MAN 1 Bone tersebut.

“Jadi selain untuk mengetahui dimana saja calon siswa mendaftar, tes wawancara yang kami lakukan ini tidak terlalu berpengaruh untuk kelulusan calon siswa”.tuturnya

Untuk diketahui, sebanyak 594 Calon Siswa yang telah mengembalikan formulir, dan yang akan diterima sebanyak 360 orang melalui jalur afirmasi 35 persen dan akademik 65 persen.

(Iwan Taruna)

Komentar

News Feed