oleh

Jalan Provinsi di Bone Mulai Dikerja, Begini Kata Warga

-Bone-537 views

BONEPOS.COM, BONE – Perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan propinsi yang puluhan tahun rusak parah di ruas jalan poros Bone-Sinjai tepatnya di dusun Pakkita Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mulai dikerjakan oleh Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan mendapat apresiasi warga setempat.

“Alhamdulillah dek senang, harapan kami supaya jalan bagus akhirnya bisa terwujud dan ini saya lihat mulai diperbaiki oleh pemerintah. Awalnya sih kami ragu apa benar akan diperbaiki karena sudah puluhan tahun tidak terlihat diperbaiki, ternyata tahun ini sudah mulai dikerjakan perbaikan,” ujar Agus, warga Desa Mappesangka, Ponre, Senin 9 Juli 2018.

BNNK BONE

Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini membeberkan, sebelumnya kondisi jalan begitu memprihatinkan. Banyak lubang jalan dan batu kerikil berserakan sehingga pengguna jalan yang melintas harus berhati-hati.

Kondisi semakin parah saat hujan turun karena terjadi genangan air dan sudah cukup banyak pengendara yang jatuh akbiat jalan yang rusak dan belubang.

Hal senada dikatakan Sukir 46 tahun, warga Libureng yang setiap hari melintasi jalan rusak milik provinsi dengan mengendari sepeda motor ini, berharap perbaikan jalan bisa dikerjakan secepatnya mengingat perbaikan jalan mengakibatkan aktivitas terhambat karena ruas jalan yang bisa dilalui kendaraan rusak parah.

“Tentunya kami sebagai warga berharap perbaikan secepatnya, kalau bisa semua jalan yang rusak diperbaiki. Kami ini sudah bosan dengan kondisi jalan rusak ini dan yang paling penting kualitasnya bagus jangan nanti baru satu tahun diperbaiki rusak kembali. Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memperbaiki jalan rusak ini,” katanya.

Pantauan Bonepos.com dilapangan, tampak beberapa pekerja sedang membobok dan melakukan pengerukan lapisan aspal, penimbunan lubang dengan sejumlah alat berat temgah bekerja yang nantinya jalan ditarget selesai dikerjakan sesuai jadwal dalam waktu 180 hari.

(Amry Amas)

Komentar

News Feed